Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Kerahkan 318 Personel Amankan Pilkada
Oleh : Nursali
Jum'at | 21-08-2015 | 18:00 WIB
Kapolres-Karimun-Made_(1).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun mengerahkan 318 personel dalam pengamanan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember mendatang. Selain personel Polres, petugas dari Linmas, TNI, Satpol PP maupun unsur-unsur masyarakat lain juga akan turut dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut.

"Hari Senin nanti akan turun 50 orang, satu pleton Brimob dari Polda Kepri juga akan diperbantukan untuk pengamanan nantinya," kata Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya, di Coastal Area, Karimun, Jumat (21/8/2015).

Ia mengatakan untuk pengawalan ketat akan dilakukan di masing-masing Tempat Pemilihan Suara (TPS) menurutnya tempat-tempat tersebut dianggap rawan. Untuk di seluruh Kabupaten Karimun, pihaknya menetapkan tingkat kerawanan menjadi 3 bagian, yakni Aman, Rawan 1 dan Rawan 2. Dimana masing-masing petugas nanti akan ditugaskan sesuai dengan tingkat kerawanan masing-masing.

"Untuk wilayah Karimun sendiri ditetapkan dalam TPS aman. Sedangkan untuk rawan satu itu berada di luar Karimun," katanya lagi.

Kendala geografis menjadi faktor utama yang menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Maritim ini ditetapkan sebagai rawan 1 sebab, hamparan laut yang membentang berpotensi untuk itu.

Hingga saat ini pihaknya belum menerima secara pasti jumlah TPS yang akan dibentuk pada pilkada mendatang. Namun meskipun demikian, dia tetap menyiapkan personelnya.

"Tapi asumsi kita jumlah TPS itu tidak jauh beda dengan jumlah TPS pada Pilpres kemaren. Sebanyak 435, tapi informasi awal dari KPUD 451 TPS nanti," bebernya.

Editor: Dodo