Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Mulai Latihan Operasi Mantap Praja 2015 untuk Pengamanan Pilkada
Oleh : Harjo
Kamis | 20-08-2015 | 17:12 WIB
mantap-brata-polres-bintan.jpg Honda-Batam
Personel Polres Bintan beristirahat di sela latihan pengamanan pilkada.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 120 personel Polres Bintan selama tiga hari mulai (18-20/8/2015) melaksanakan latihan pra Operasi Mantap Praja 2015 untuk pengamanan seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bintan.

"Hari ini terakhir pelaksanaan latihan pengamanan Pilkada, mulai teori, praktek hingga simulasi pengamanan Pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, Kapolres Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Mapolres Bintan, Kamis (20/8/2015).

Cornelius menjelaskan setelah selama tiga hari berturut-turut melakukan latihan, Jumat  (21/8/2015) Polres Bintan akan melakukan gelar pasukan. Sebelum seluruh personel disiagakan apabila ada kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta para calon bupati dan wakil bupati yang akan menggelar tatap muka maupun pertemuan terbatas dengan masyarakat.

"Dalam waktu dekat personil Polres Bintan, akan fokus dengan pengamanan penetapan calon dan pengundian nomor calon yang akan dilaksanakan oleh KPU Bintan, serta deklarasi kampanye damai, hal tersebut  di luar agenda pemerintah lainnya," terangnya.

Cornelius juga mengingatkan masalah pelaksanaan kampanye terbatas dan kampanye akbar yang akan dilakukan oleh masing-masing calon, harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dimana setiap ada kegiatan kampanye terbatas, baik tatap muka, dialog  atau pertemuan terbatas bersama masyarakat, calon  harus membuat surat pemberitahuan kepada Polres Bintan.

"Kalau nantinya ada yang menyalahi aturan melaksanakan kegiatan tanpa sepengetahuan kepolisian dan kegiatannya dinilai mengganggu lingkungan, maka kegiatan tersebut bisa langsung dibubarkan oleh polisi," tegasnya. 

Editor: Dodo