Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMA Negeri 1 Batam Rebut Juara I Cerdas Cermat Ekonomi BI Kepri
Oleh : Roni Ginting/Rilis
Rabu | 19-08-2015 | 13:47 WIB
cce-bi.jpg Honda-Batam
Para pemenang lomba cerdas cermat tingkat SLTA sederajat Bank Indonesia (BI) Kepri berfoto bersama usai penyerahan hadiah. (Foto: Humas BI Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMA Negeri 1 Batam berhasil merebut juara pertama lomba cerdas cermat tingkat SLTA sederajat Bank Indonesia (BI) Kepri yang mengangkat tema Ekonomi dan ke-bank sentral-an.

Lomba yang bersempena HUT RI ke-70 tersebut digelar pada Senin tanggal 17 Agustus 2015 di kantor BI Kepri.  Di babak final SMA 1 Batam berhasil mengalahkan peserta lain yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

"Juara pertama diraih SMA N 1 Batam, juara kedua SMA N 1 Bintan. Sedangkan juara ketiga direbut SMA Mahabodhi Karimun dan juara harapan diraih SMA N 1 Tanjungpinang," kata Viktor Herbowo, Manajer Komunikasi dan Kordinasi Kebijakan BI Kepri kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (19/8/2015).

Para pemenang, lanjutnya mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra.

"Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1 juta dan juara harapan Rp 500 ribu," terang Viktor.

Ditambahkannya, sebelum bertanding di babak final, dilakukan penyisihan dilakukan di tingkat Kabupaten/Kota yakni di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Juara pertama di tingkat Kabupaten/Kota akan masuk final di tingkat Provinsi. 

"Peserta menjawab soal-soal yang dibuat oleh tim internal BI sendiri sesuai dengan tema tentang ekonomi dan ke-bank sentral-an," tutupnya.

Editor: Dodo