Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alumni GMNI Kepri Nyatakan Dukungan ke Soerya - Ansar
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 17-08-2015 | 10:10 WIB
alumni_gmni_kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Persatuan Alumni GMNI Kepri. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonersi (GMNI) Kepulaun Riau (Kepri) menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Soerya Respationa - Ansar Ahmad pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

Ketua Alumni GMNI Kepri, Dipanusa Riung, mengatakan, sebagai gerakan nasionalis, sudah sepantasnya mereka mendukung sosok yang menjunjung tinggi nasionalistas yang mampu mempersatukan seluruh suku di Kepri ini. "Pak Soerya alumni GMNI. Jadi sudah sepantasnya kami mendukung beliau. Tapi tidak karena itu saja kami siap mendukung beliau," kata Dipanusa, Minggu (16/8/2015) sore.

Menurutnya, Kepri yang merupakan daerah kepulauan dengan 96 persen wilayahnya berupa perairan dan setiap kabupaten/kota jauh terpisah tentu membutuhkan pemimpin yang energik. Selain itu Soerya dinilai mampu menyatukan keragaman suku dan budaya yang ada di Kepri.

"Kita membutuhkan pemimpin yang muda dan energik. Saya yakin beliau mampu untuk itu," jelasnya.

Selain mempersatukan suku yang ada, alumni GMNI ini juga menilai banyak andil seorang Soerya dalam pembangunan Kepri baik infrastruktur maupun pembangunan lainnya selama ini. "Kita semua tahu ada andil dari sosok Soerya dalam membangun Kepri meskipun beliau 'Kepri Dua'," imbuhnya lagi.

Sementara Ketua Alumni GMNI Tanjungpinang yang diwakili Askarmin menambahkan, sosok Soerya diyakini mampu menjadi pemimpin daerah yang mampu melobi pemerintah pusat terkait pembangunan di Kepri. Kedekatan dan hubungan baik Soerya dengan Presiden Joko Widodo menurutnya akan mempermudah komunikasi dengan pusat.

"Pak Soerya juga satu partai dengan Presiden. Tentunya akan mempermudah," katanya.

Kiki--sapaan akrabnya, melanjutkan, mengingat misi Presiden yang akan memberikan porsi khusus bagi provinsi perbatasan, tentu menjadi keuntungan jika nantinya kader PDI Perjuangan itu menjabat sebagai kepala daerah Kepri.

Untuk memuluskan dan memenagkan Soerya Respationo, alumni GMNI akan menggalang kekuatan dari persatuan alumni sebagai relawan nasionalis untuk "Soerya for Kepri 1".

"Kita bentuk relawan dan kita siap memenangkan Soerya," jelasnya. (*)

Editor: Roelan