Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genjot Perolehan Kredit KPR

CIMB Niaga Tawarkan KPR X-tra Dinamis
Oleh : sumantri/ sn
Senin | 18-07-2011 | 14:14 WIB
napitup.JPG Honda-Batam

David Napitupulu, Business Manager Mortgage CIMB Niaga Batam. batamtoday/ sumantri

BATAM, batamtoday - Dalam rangka meningkatkan portofolio perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) di segmen properti, Bank CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah memperkenalkan produk unggulannya, yaitu KPR X-tra Dinamis CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah.

Business Manager Mortgage CIMB Niaga Batam David Napitupulu, menuturkan, produk unggulan ini menawarkan keringanan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga 0%.

CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah juga menawarkan plafon pinjaman yang lebih besar dan jangka waktu pelunasan kredit (tenor) yang lebih lama.

"Biasanya suku bunga KPR antara 8,5 hingga 9 persen, tapi di CIMB Niaga kita bisa berikan hingga 0 persen, melalui produk X-tra Dinamis. Produk unggulan ini dibundling langsung dengan produk funding (pembiayaan) dan tabungan. Dengan jumlah saldo tertentu, maka bunga tabungan yang ada bisa disubsidi silang ke KPR," ungkap David  kepada batamtoday, Senin, 18 Juli 2011.

Dengan demikian, lanjut David, makin banyak saldo tabungan nasabah maka akan semakin kecil pembayaran bunga KPR. "Bahkan tidak menutup kemungkinan hingga 0 persen," ujarnya.

Sesuai dengan namanya, X-tra Dinamis, untuk kredit kepemilikan rumah CIMB menetapkan tenor hingga 10 tahun dan untuk kredit kepemilikan ruko diberikan masa kredit hingga 20 tahun, degan fix rate (bunga tetap) selama satu, dua, lima dan sepuluh tahun.

Produk X-tra Dinamis ini, bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk KPR, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelian rumah over kredit, pembelian kavling tanah atau renovasi rumah, dengan plafon minimal Rp 100 juta.

Menurut David, CIMB Niaga membukukan peningkatan penetrasi kredit properti atau KPR sebesar kurang lebih 10 persen pada semester I 2011, yang berakhir Juni lalu. Sementara untuk target penetrasi KPR wilayah Batam hingga akhir tahun 2011 mencapai Rp 180 milyar dan on the track (perolehan bulan berjalan) hingga Juni 2011 telah mencapai lebih dari 50%.