Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Sampaikan 3 Pidato Kenegaraan di ST MPR dan Sidang Bersama DPD-DPR
Oleh : Surya
Kamis | 13-08-2015 | 19:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyampaikan tiga pidato kenegaraan dalam rangkaian kegiatan Sidang Tahunan (ST) MPR dan Sidang Bersama DPD-DPR.

Pidato tersebut, akan dilaksanakan esok hari. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berpidato sebanyak 3 kali di hadapan para wakil rakyat, tamu-tamu undangan dan perwakilan negara sahabat.

Ada 3 sidang yang akan dilangsungkan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015) esok hari.  

Sidang yang pertama adalah Sidang Tahunan MPR di mana Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. 

Agenda kedua adalah Sidang Bersama DPD dan DPR. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI. 

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang I DPR tahun sidang 2015-2016. Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun Anggaran 2016 beserta Nota Keuangan. Jokowi kemudian akan menyerahkan RUU tersebut ke Ketua DPR.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan peninjauan museum dan penandatanganan prasasti Pencanagan Penataan Kawasan Parlemen. Ini merupakan proyek pembangunan yang digagas oleh DPR.

Editor: Surya