Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Kemerdekaan RI di SMKN 1 Bintan Diwarnai Sosialisasi Pilkada
Oleh : Harjo
Kamis | 13-08-2015 | 12:55 WIB
lari-karung-smk-1-bintan.jpg Honda-Batam
Para siswa mengikuti lomba lari dalam karung sambil mengenakan topeng bergambar para kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Kepri dan Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban- Memeriahkan peringatan HUT RI yang ke 70, SMKN 1 Bintan menggelar sejumlah kegiatan lomba antar siswa dan guru di lingkungan sekolah serta dibarengi dengan sosialisasi Pilkada 2015, Kamis (13/8/2015).

Wiharjo, Kepala SMKN 1 Bintan menyampaikan peringatan HUT kemerdekaan tahun ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini hingga 15 Agustus mendatang dengan berbagai kegiatan, diantaranya balap karung, voli, futsal, tarik tambang, egrang, makan kerupuk serta akan dilakukan upacara bersama di Hari Pramuka, 14 Agustus besok.

"Ide pelaksanaannya di lapangan, kita para guru berdasarkan masukan dari siswa dan guru hanya mengerahkan agar pelaksaan bisa lebih baik dan meriah," ujar Wiharjo.

Zulfan Effendi, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menyebutkan, peringatan HUT kemerdekaan RI ke-70 dimeriahkan dengan sekalian sosialisasi Pilkada.Dalam berbagai kegiatan peserta mengunakan topeng dengan gambar para calon yang saat ini sudah mendaftarkan ke KPU Kepri dan KPU Bintan.

"Untuk lomba balap karung, tarik tambang para peserta mengunakan topeng yang bergambar para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada  Pilkada Kepri dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan. Hak tersebut agar masyarakat, terutama siswa sebagai pemilih pomula bisa mengenali para calon kepala daerah," ujarnya.

Dalam pelaksanaan sejumlah perlombaan tidak hanya diikuti oleh para siswa, melainkan para guru pun ikut ambil bagian guna memeriahkan peringatan HUT RI di sekolah. Untuk pengunaan foto para bakal calon yang akan bertarung dalam Pilkada, sekagus membantu program pemerintah untuk menyosialisasikan agenda Pilkada serentak.

Editor: Dodo