Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Merebut Tahta Istana Robat, Pilbup Lingga Diharap Lahirkan Pemimpin Muda
Oleh : Nur Jali
Rabu | 12-08-2015 | 11:44 WIB
arsyad-pp-lingga.jpg Honda-Batam
Arman Arsyad, Ketua Pemuda Pancasila Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Meski belum diumumkan secara resmi calon tetap oleh KPU Kabupaten Lingga, namun pertarungan politik para kandidat bakal calon untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Lingga, yang nantinya akan berkantor di Jalan Istana Robat Daik Lingga, kian memanas. Masing-masing kandidat saat ini melakukan berbagai manuver politik untuk meningkatkan popularitas.

Dengan semakin memanasnya pilbup di Lingga ini, para pemuda di Lingga mengharapkan agar kandidat calon bupati yang muda, yang ada diantara empat calon, dapat memberikan kontribusi besar dan memenangi pertarungan ini. 

"Di empat kandidat calon ini semuanya ada figur pemimpin yang muda, sudah saatnya Bunda Tanah Melayu memiiki pemimpin muda yang berkualitas dan berintegritas," kata Arman Arsyad, Ketua Pemuda Pancasila Lingga, belum lama ini.

Menurutnya, bukan saatnya membedakan etnis, suku, agama dan ras. Namun yang terpenting, para pemimpin muda itu harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme untuk membangun Lingga.

"Moment HUT RI ke-70 dengan jargon 'Ayo Kerja' ini, saya mengajak seluruh kader pemuda di Lingga untuk merapatkan barisan menentukan pilihan yang tepat, memilih pemimpin yang berkualitas yang mampu membawa perubahan ke arah lebih baik," kata dia.

Sebagai ketua Ormas Pemuda Pancasila, Arman mengatakan organisasinya tidak mendukung siapapun para calon kandidat di Kabupaten Lingga. Dia mempersilahkan kader-kader terbaik PP untuk menyatakan dukungan secara pribadi karena mereka semua memiliki hak politik.

"Untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, kita tidak mendukung siapapun. Kita mempersilahkan kader-kader kita untuk menentukan pilihan masing-masing, yang penting pemimpin yang amanah, dan mampu menyejahterakan masyarakat," ungkapnya.

"Saya pribadi sebagai warga Lingga tentunya sudah punya pilihan sendiri, kawan-kawan silahkan menentukan pilihan tanpa membawa atribut organisasi. Karena ormas ini adalah milik semua masyarakat. Ketua umum kita, bang Yapto, juga sudah menyatakan hal yang sama, PP adalah organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik," jelasnya.

Adapun para calon bupati dan wakil bupati Lingga yang masih berusia muda yang dimaksud yang akan maju pada pilkada nanti adalah Harlianto calon bupati, Muhammad Iksan Fensury calon bupati, Muhammad Nizar calon wakil bupati dan Aisyah calon wakil bupati yang keempatnya masih berusia di bawah 40 tahun.

"Keempat pasangan calon semuanya punya track record yang baik. Dan di keempat pasangan calon juga memiliki figur muda yang semua sudah berpengalaman, baik di politik, bisnis maupun birokrasi," tutupnya. 

Editor: Dodo