Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tepis Isu 'Politik Dua Kaki', PKS Pastikan Dukung Rudi-Amsakar di Pilwako Batam
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 08-08-2015 | 17:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam memastikan dukungan ke pasangan Rudi-Amsakar. Hal tersebut sekaligus menepis isu yang berkembang di masyarakat bahwa PKS ber-'politik dua kaki'.

Isu tersebut beredar mengingat calon Wali Kota Batam yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) Ria Saptarika merupakan mantan kader PKS. Padahal PKS Batam sendiri menyatakan dukungan kepada pasangan Rudi - Amsakar yang diusung partai Demokrat, PPP, Nasdem, Gerindra, PKB dan Hanura tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Taufik Hermawan menegaskan, kepastian tersebut sesuai dengan rekomendasi dari DPP PKS Nomor rekomendasi 183/SKEP/DPP-PKS/1436.

"Surat rekomendasi tersebut membantah isu yang berkembang bahwa kita memasang 'dua kaki' pada Pilwako Batam. Tidak ada yang namanya 'politik dua kaki'," kata Taufik, Sabtu (8/8/2015) di bilangan Nagoya.

Ia mengatakan, dengan surat rekomendasi dari DPP tersebut sekaligus menginstruksikan seluruh kader PKS mendukung pasangan Rudi-Amsakar dalam Pilwako. Ia juga memastikan bahwa para kader PKS akan solid memenangkan pasangan yang diusung.

"Optimis untuk kader PKS solid dukung Rudi, akan ada sanksi bagi kader yang tidak mengindahkan rekomendasi DPP," katanya.

"Tapi untuk simpatisan kita sulit memastikan," tambahnya.

Saat ini, lanjutnya PKS Batam juga sedang melakukan sosialisasi dukungan kepada para kader di semua tingkat kepengurusan.

"Puncaknya nanti akan menghadirkan Rudi-Amsakar untuk deklarasi secara internal. Ini sekaligus menepis bahwa PKS tidak tegas karena kita siap untuk klarifikasi," tuturnya.

Editor: Dodo