Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus Kadin Batam Periode 2015-2020 Dilantik
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 08-08-2015 | 15:45 WIB
pelantikan-kadin-batam.jpg Honda-Batam
Pengurus Kadin Batam Periode 2015-2020 saat dilantik oleh Ahmad Ma'ruf Maulana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam periode 2015-2020 resmi dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Akhmad Ma'ruf Maulana, di Goodway Hotel, Sabtu (8/8/2015).

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajaguguk dalam sambutanya mengatakan, dengan sudah terbentuknya seluruh pengurus, ia berharap Kadin Batam dapat terus bersatu dalam membantu pemerintah meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat.

"Ke depan Kadin wajib berpartisipasi dalam kebijakan publik untuk membantu meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat," kata Jadi.

Jadi menjelaskan, bahwa dalam berpartipasi kebijakan publik sangat diperlukan dan menurutnya akan menjadi kebijakan utama agar mampu menumbuhkan industri yang kuat.

Selain itu, ke depan Kadin juga akan memperkuat komitmen mengembangkan usaha termasuk juga usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Batam.

"Kita juga sudah berencana akan membuka sebuah kawasan industri," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Batam bisa maju juga karena turut adil oleh pengusaha.

Karena itu, ia sebagai pemerintah mengajak semua pihak termasuk juga BP Batam dan para pengusaha bersatu membangun Batam.

"Tidak ada yang super dan tidak ada yang hebat, yang lalu biar berlalu. Yang penting kedepan kita bersama-sama bisa membangun Kota Batam," katanya

Dalam kesempatan pelantikan pengurus tersebut, Kadin juga meneken nota kesepahaman dengan SMKN 4, Universitas Riau Kepulauan serta BNI.

Editor: Dodo