Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Dirut BUMD Tanjungpinang Tergantung Pilihan Wali Kota
Oleh : Habibi
Selasa | 04-08-2015 | 13:29 WIB
syahrial_kiri.jpg Honda-Batam
M Syahrial (kiri), salah satu penguji calon Dirut BUMD Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Enam calon Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang hari ini menjalani tes psikologi terakhir. Salah satu tim penguji, M Syahrial (sebelumnya ditulis sebagai salah satu pelamar) mengatakan, pihak penguji dan penilai nantinya akan menyerahkan tiga nama yang dianggap berkompeten kepada wali kota yang nantinya akan memilih satu di antara ketiga calon pelamar terbaik itu.

"Kami hanya tim penguji. Jadi, wali kota yang berhak memilih. Kami serahkan tiga nama saja kepada beliau. Tapi tiga nama ini masih rahasia," ujar Syahrial saat dihubungi, Selasa (4/8/2015).

Syahrial menegaskan, ketiga nama yang telah lulus dengan ranking tertinggi tersebut adalah rahasia dan tidak dapat dipublikasikan. Sementara penentuan tetap di tangan wali kota dinilai wajar oleh Syahrial karena tiga nama itu telah disertakan penilaian-penilaian dari tim penguji.

"Bisa saja dari rangking satu hingga rangking tiga beliau memilih yang rangking tiga. Keputusan semua ada beliau, kita hanya menguji saja. Untuk tiga orang yang kita lihat pantas sesuai hasil tes, masih rahasia," ujar Syahrial.

Syahrial mengaku bahwa tidak ada intervensi sedikit pun dalam menjalankan tugasnya sebagai penguji, baik itu dari orang luar maupun Wali Kota Tanjungpinang. Dia juga menjamin bahwa tiga orang yang dipilih itu dijamin memiliki kredibilitas yang bagus dan orang yang pantas untuk menahkodai BUMD beberapa tahun ke depan.

"Kita lihat tiga orang ini mampu memajukan BUMD kita," jamin Syarhial. (*)

Editor: Roelan