Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lebih Gagah, Kawasaki D-Tracker Terbaru Serupai Supermoto
Oleh : autocarindonesia.com
Selasa | 04-08-2015 | 10:17 WIB
kawasaki_d-tracker.jpg Honda-Batam
Kawasaki D-Tracker terbaru, lebih gagah. (Foto: autocarindonesia.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan model terbaru D-Tracker. Model terbaru ini banyak penyegaran yang makin mendekatkan diri sebagai model supermoto.

Kawasaki kini tak ingin menyebutnya dengan New D-Tracker 150, melainkan hanya D-Tracker. Selain itu, menurut Yusuke Shimada, Asisten GM Pemasaran KMI, penggunaan nama tersebut tak lain karena banyaknya perubahan yang terjadi antara model D-Tracker dengan D-Tracker 150 lama.
 
Dari fisiknya, identitas ubahan yang paling terlihat adalah ukuran pelek yang lebih besar. Bila sebelumnya menggunakan pelek 14 inci kini naik ke 17 inci. Hal tersebut semakin menegaskan dominasi KMI di segmen yang tanpa pesaing.

"Kami yakin produk ini bisa diterima pasar, karena kami menawarkan pilihan lain sepeda motor 150 cc untuk pengendaraan sehari-hari," Kata Yusuke Shimada, Asisten GM Pemasaran KMI dalam peluncuran, Senin (3/8/2015), di Jakarta.

Selain pelek yang lebih besar, KMI juga melakukan penyegaran pada banyak sektor. Karena pelek besar, rangka juga ikut menyesuaikan. Tongkrongannya kini semakin proporsional sebagai tunggangan sehari-hari.

Bagian lain yang berubah adalah desain lampu utama, lampu belakang, shroud (bahu), hingga penunjuk  bahan bakar pada speedoemeter. Sementara mesin sama seperti Kawasaki KLX terbaru yang sudah mengadopsi emisi gas buang Euro 3, berkapasitas 144 cc bertenaga 12 PS @8.000 rpm dengan torsi 11,3 Nm @6.500 rpm.
 
KMI menawarkan D-Tracker  dalam dua varian, yakni varian standar dibanderol Rp28,9 juta, dan edisi khusus dipatok Rp29,9 juta. Hampir sama dengan varian standar, model edisi khusus hadir dengan perubahan eksterior lebih segar. Perbedaan antara keduanya terpaku pada detail pemanis seperti fat bar, handle cover, skid plate, frame cover, dan velg alumunium dilabur warna hitam.
 
"Adanya edisi khusus sebenarnya sama seperti KLX yang baru, KMI ingin mengakomodasi konsumen. Banyak D-Tracker lama dimodif dengan tambahan aksesoris. Nah sekarang sudah lengkap. Harganya juga terjangkau cuma beda Rp 1 juta dari varian standar," ujar Bobby Bharata, Sales and Promotion KMI.
 
Untuk pilihan warna, varian standar tersedia dalam dua pilihan yakni kombinasi oranye-putih dan hijau-hitam. Sementara kelir D-Tracker edisi khusus lebih agresif. Warna yang tersedia ada dua, Lime Green dengan aksen hitam, dan Shinny Yellow. D-Tracker anyar ini baru akan tersedia akhir Agustus 2015 di seluruh dealer Kawasaki. (*)

Editor: Roelan