Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Berpesan Agar Masyarakat Lingga Saling Bersalaman Usai Pilkada Nanti
Oleh : Nurjali
Senin | 03-08-2015 | 12:55 WIB
soerya - daria.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, duduk bersama Bupati Lingga, Daria, saat bersilaturahmi dengan warga Lingga di Dabo, Minggu (2/8/2015) malam. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Roespationo, berpesan agar masyarakat di Kabupaten Lingga tidak terkotak-kotak selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Apalagi, kata dia, pasangan calon yang akan bertagung di Lingga merupakan pasangan terbanyak dibanding daerah lainnya di Kepri. Sementara untuk pilkada Kepri hanya ada dua pasangan calon.

"Pertama, yang ingin saya sampaikan, dalam pilkada nanti ada dua calon gubernur kita, Pak Sani berpasangan dengan Bupati Karimun, Nurdin Basirun, dan saya sendiri Soerya akan berpasangan dengan Bupati Bintan, Ansar Ahmad," kata Soerya saat bersilaturahmi dengan warga Lingga di Gedung Nasional Dabosingkep, Minggu (2/8/2015) malam.

Karena itu, Soerya kembali mengingatkan agar masyarakat tidak terpecah usai menentukan pilihannya nanti karena mereka berempat telah berkomitmen untuk saling mendukung jika nanti salah satunya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur. "Saya mengharapkan nanti agar masyarakat saling bersalaman tangan setelah keluar dari kotak suara saat pilgub nanti," pesannya.

Sementara itu Bupati Lingga, Daria, juga mengharapkan hal yang sama. Namun Daria terkesan lebih banyak mempromosikan pasangan Soerya - Ansar dan pasangan bakal calon (balon) Bupati dan balon Wakil Bupati Lingga dari Partai Demokrat dan PDIP, Muhammad Iksan Fensuri dan Isnin.

"Saya ingin memperkenalkan kepada masyarakat sebagai ketua dewan pembina Partai Demokrat. Hari ini saya membawa calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Iksan dan Isnin, yang diusung Demokrat dan PDIP serta partai pendukung PPP dan Gerindra," kata Daria yang membuat hening para udangan yang hadir. (*)

Editor: Roelan