Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, All New Mitsubishi Pajero Sport Meluncur
Oleh : autocarindonesia.com
Senin | 03-08-2015 | 08:17 WIB
all_new_pajero_sport_thailand.jpg Honda-Batam
New Pajero Sport saat peluncuran di Thailand. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM - ALL new Mitsubishi Pajero sport akhirnya memulai debutnya di dunia. Kabar gembira ini sekaligus memulai genderang perang antara Mitsubishi, Toyota, dan Ford di kelas mid-size SUV di ASEAN ketika diluncurkan di Thailand, Sabtu (1/8/2015).

All new Mitsubishi Pajero memakai fascia depan terbaru yang disebut "dynamic shield". Tampilan dramatis grille tersebut dipermanis dengan lapisan-lapisan krom di front bumper, radiator grille xeganonal, dan lampu depan menyipit disertai lampu siang hari LED.

Tampilan samping tampil unik dengan kehadiran garis pinggang "menggelembung" tepat setelah pilar C. Di bagian belakang, terlihat lampu belakang dengan desain vertikal. Deretan lampu ini terinspirasi dari GR-HEV concept yang pertama kali muncil di Geneva otor Show 2013.

DI dalam kabin, nuansa interior milik L200 kental terasa. Jok berlapis kulit memberi kesan mewah, begitu pula aksen trim perak dan sistem infotainment. Bagian tengah dashboard dibalur hitam glossy.

Mitsubishi Pajero Sport terbru memakai mesin 2,4 liter MIVEC turbodiesel disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan khusus dicipatakan untuk Pajero Sport terbaru. Tenaga sebesar 154 PS dengan torsi 380 Nm, dan tersedia pula pilihan mesin bertenaga 181 PS dengan torsi 430 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru pertama kali dijual di Thailand sebelum dijual di Indonesia dan negara ASEAN lainnya. (*)

Editor: Roelan