Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Bupati Natuna Kompak Datang Bareng Pemeriksaan Kesehatan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 30-07-2015 | 17:29 WIB
cabup-natuna.jpg Honda-Batam
Pasangan calon yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati Natuna berfoto sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan.

BATAMTODAY.COM,  Batam - Kekompakan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terlihat saat datang bersamaan ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Sekupang pada Kamis (30/7/2015) sekitar pukul 15.30 WIB untuk melakukan pemeriksaan kesehatan  

Setidaknya, Pilkada Natuna menampilkan lima pasangan calon, yaitu Rodial Huda - Rusdi diusung partai PDIP dan Hanura, Hamid Rizal - Ngesti Suparti diusung Partai Golkar, PAN, Gerindra, Imalko - Mustamin Demokrat, Nasdem, Dedy - M Yunus (Independen) dan Ilyas Sabli - Wan Aris (Independen)

"Hari ini mereka tes kejiwaan, karena waktunya tidak cukup. Jadi akan dilanjutkan besok untuk tes jasmani dan rohani," ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Natuna Imam Syahfari. 

Lima pasangan ini datang dengan berpakaian kemeja serta celana kain. Tidak seperti pasangan kemarin yang memakai pakaian olahraga. "Besok baru memakai celana olahraga karena tes kesehatan penyakit dan treadmill," katanya.

Disinggung mengenai Rumah Sakit Otorita Batam yang ditunjuk sebagai tempat pengecekan kesehatan para calon, Imam, mengaku di Natuna rumah sakit yang ada semua tipe C sehingga tidak bisa jadi tempat pemeriksaan kesehatan.

"Dari rekomendasi IDI pusat memerintahkan untuk pengecekan itu satu tempat saja (RSOB)," pungkasnya.

Editor: Dodo