Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Politisi PDIP Lulus Administrasi Calon Dirut BUMD Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Kamis | 30-07-2015 | 15:50 WIB
Robert_pasaribu.JPG Honda-Batam
Robert Pasaribu. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Enam dari tujuh pelamar calon direktur utama BUMD Tanjungpinang dinyatakan lulus administrasi. Salah satu pelamar yang lulus administrasi itu bernama Asep Nana Suryana, politisi PDIP yang juga mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

"Ya kita lihat saja nanti. Yang jelas ini memang terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut," ujar Robert Pasaribu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, saat dihubungi, Kamis (30/7/2015).

Selain Asep, beberapa nama yang lulus adalah M Syahril, Yudi Ramdani, Rusli, Farida Kasim dan Zonderfan.

Meski sudah terbuka untuk umum, Robert mengaku jumlah pelamar hanya sedikit. Padahal, katanya, informasi mengenai rekrutmen calon dirut BUMD itu sudah "diworo-woro" di media.

"Namun yang daftarnya segini mau dibuat apa?" tukas Robert yang juga ketua panitia seleksi.

Para calon direktur ini akan mengikuti ujian tertulis pada Jumat (31/7/2015). Selanjutnya akan mengikuti ujian psikotes pada Senin (3/8/2015).

"Pada hari selasa mereka akan tes MIPI dari psikolog. Tapi saya kurang paham tentang MIPI ini. Kita akan menggunakan psikolog dari RSUD Tanjungpinang," jelas Robert.

Terkait persyaratan, Robert mengatakan bahwa untuk BUMD Tanjungpinang mereka mencari sosok yang memiliki kemampuan manajerial dengan pengalaman selama lima tahun di bagian direksi dengan predikat baik.

"Kita harus benar-benar mencari yang profesional, dengan kredebilitas yang bagus pula guna memajukan BUMD," ujar Robert. (*)

Editor: Roelan