Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPW PKB Kepri Siapkan Format Kepengurusan Baru
Oleh : Magid
Sabtu | 16-07-2011 | 10:09 WIB
hendri.jpg Honda-Batam

Ketua DPW PKB Kepri, Hendrianto ST. (Foto: dok)

BATAM, Batamtoday - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri, Hendrianto mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan susunan pengurus baru untuk periode 2011 - 2016. Format kepengurusan yang disiapkan tersebut akan mengakomodir semua elemen termasuk kader PKB yang sudah lama mengabdi, juga kalangan profesional di Batam dan Kepri.

Kepada batamtoday, Sabtu, 16 Juli 2011, Hendrianto yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri itu mengatakan, pihaknya sangat ingin menyatukan semua element sehingga kedepan PKB benar-benar menjadi partai yang profesional dan dapat berbuat banyak untuk masyarakat luas.

"Intinya semua kami rangkul. Kami terbuka bukan hanya kader, kami juga memberikan kesempatan pada profesional muda di Batam dan Kepri untuk dapat memberikan pemikirannya demi masa depan Partai ini kedepan," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun batamtoday, Hendrianto berhasil memegang amanat menjadi ketua DPW PKB setelah sebelumntya Musyawarah Wilayah yang digelar partai berbasis NU ini gagal menentukan ketua baru, sehingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melakukan penunjukan secara lansung. Meskipun demikian, DPP PKB telah menentukan susunan pengurus awal yang notabene adalah gabungan dari dua kekuatan yang sebelumnya bertarung dalam pemilihan, yakni Alias Wello dan Rudi.

Sebelumnya dalam pemilihan ketua DPW PKB Kepri, Alias Wello dan Rudi bertarung untuk mendapatkan posisi ketua. Masing-masing sudah mengirimkan nama-nama pengurus ke Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jakarta. Hanya saja, pada akhirnya pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) menemui jalan buntu (dead lock)

"Ya, begitulah adanya, saya hanya berfikir untuk kebaikan partai. Apa yang dilakukan DPP adalah langkah yang tepat karena bagaimanapun juga, semua kekuatan harus diakomodir agar tidak terjadi perpecahan. Susunan pengurus inti yang merupakan gabungan dari dua kekuatan besar itu adalah yang terbaik untuk PKB Kepri," jelas Hendri seolah membenarkan situasi konflik yang sempat memanas beberapa waktu lalu.

Kini, DPW PKB sedang menggodok nama-nama yang akan dimasukan dalam kepengurusan yang baru. Dalam waktu dekat, nama-nama tersebut akan diumumkan ke publik.

"Kami belum bisa membuka sekarang, nama-nama yang sudah masuk dalam kepengurusan," pungkas Hendrianto.