Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setiap Calon Dicecar 576 Pertanyaan Soal Kejiwaan

Ternyata, Inilah 'Tes' Kesehatan yang Paling Sulit Dijalani Soerya Respationo
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-07-2015 | 14:38 WIB
soerya_merokok_usai_tes_kesehatan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo ngobrol bersama wartawan usai pemeriksaan kesehatan. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Soerya Respationo, calon Gubernur Kepulauan Riau, terlihat santai setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (29/7/2015) siang. Ternyata, ada "tes" yang diakuinya paling sulit dijalani.

Soerya menuturkan, banyak rangkaian pemeriksaan yang mesti dijalani setiap calon. Mulai tes fisik hingga psikologis. Selain itu masing-masing calon juga menjalani wawancara psikologis secara bergantian.

"Banyak rangkaian tesnya. Mulai dari test fisik sampai tes kejiwaan. Kita juga mendapatkan kurang lebih 576 pertanyaan," ujarnya.

Lantas, apa tes yang paling berat yang saat pemeriksaan kesehatan itu?

"Semua tes berjalan dengan mulus. Tapi yang paling sulit itu menahan merokok," kata Soerya sambil tertawa di depan awak media saat bersantai di belakang ruang unit gawat darurat RSBP.
 
Hari ini ada empat pasangan calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam, yakni dua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, dan dua pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Batam.

Tes itu dilakukan di belakang gedung UGD sejak pagi. Pasangan calon yang menjalani pemeriksaan fisik hari ini antara lain Muhammad Sani - Nurdin Basirun, Soeryo Respationo - Ansar Ahmad, Ria Saptarika - Sulistiyana dan Rudi - Amsakar Ahmad. (*)

Editor: Roelan