Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

VW Mulai Pasarkan Skuter Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-07-2015 | 10:45 WIB
skuter_vw.jpg Honda-Batam
Last Mile Surfer, skuter besutan VW. (Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Volkswagen (VW) akan terjun ke pasar segmented dengan meluncurkan skuter yang dijual mulai tahun depan. Namun kendaraan baru dengan nama ‘Last Mile Surfer’ ini bukan mobil atau motor, melainkan kendaraan angkut ringkas.

Tujuan utama skuter roda tiga ini berfungsi sebagai kendaraan yang dapat membawa pengemudi ke dan dari tempat mereka memarkir kendaraan. Atau setidaknya akan ‘mengganggu’ popularitas Segway sebagai pemain kelas berat di segmen ini.

Last Mile Surfer memiliki bobot 24 pon atau setara 12 kg. Keunggulan skuter ini dapat dilipat dan disimpan dalam bagasi. Ketika ingin digunakan, cukup naikkan lengan kontrol di tengah dan pengemudi dapat mengendalikan arah dan kecepatan.

Tenaga disuplai dari mesin listrik yang mendapat asupan daya dari baterai lithium-ion. Belum ada data kecepatan maksimum dan jarak tempuh. Diprediksi, baterai sanggup membawa skuter sejauh 12 mil dalam kecepatan seperti manusia jalan kaki.

Kabarnya, Last Mile Surfer akan dibanderol dengan harga di bawah 1.000 euro atau sekitar Rp14,81 juta. Sayang, VW tidak memberi rincian apakah skuter ini akan dijual global, atau hanya untuk pasar tertentu seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Sumber: dapurpacu.com