Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya - Ansar dan Sani - Nurdin Pagi Ini Jalani Tes Kesehatan di RS BP Batam
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 29-07-2015 | 08:09 WIB
said_sirajuddin_ketua_kpu_kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Said Sirajuddin, Ketua KPU Kepri. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, pasangan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) dan Muhammad Sani - Nurdin Basirun (SaNur) dinyatakan telah memenuhi persyaratan pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada). Hari ini, Rabu (29/7/2015), kedua pasangan ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin, mengatakan, pemerikasan kesehatan akan dilaksanakan tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dimulai pukul 07.00 WIB sesuai dengan surat pengantar yang diserahkan KPU kepada pasangan calon.

"Giliran pertama yang menjalani pemeriksaan adalah pasangan Soerya - Ansar (SAH) pada pukul 07.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan terhadap pasangan Sani - Nurdin (SaNur). Tes keseahtanya dibedakan satu jam agar tim dokter yang melakukan pemeriksaan memiliki waktu yang cukup dalam mememeriksa masing-masing calon," ujar Said, Rabu (29/7/2015).

Mengenai teknis pemeriksaan, sesuai dengan draf dan resume yang diberikan dokter, yakni menyangkut kesehatan fisik dan mental, baik secara biologis maupun jasmani. Namun mengenai hasil teknis KPU sepenuhnya menyerahakan pada tim dokter yang memeriksa.

Sebagaimana diketahui, pilkada di Kepri hanya diikuti dua pasangan calon, yakni Soerya - Ansar dan Sani - Nurdin. Hingga hari terakhir pendaftaran, hanya dua pasangan calon ini yang mendaftar ke KPU Kepri.

Pasangan Soerya - Ansar mendaftar pada hari Senin (27/7/2015). Pasangan yang mengusung Jargon "Satunya Hati dan Perkataan" ini diusung oleh empat partai, yakni PDIP, Hanura, PKS, dan PAN, dengan perolehan 20 kursi di DPRD Kepri.

Sementara pasangan Sani - Nurdin yang mengusung jargon "Bersatu Teruskan Pembangunan" mendaftar sehari setelah pasangan Soerya - Ansar. Pasangan ini didukung oleh lima partai, yakni Nasdem, Demokrat, PPP, PKB dan Gerindra dengan perolehan 17 kursi di DPRD Kepri. (*)

Editor: Roelan