Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Anambas, Abdul Haris - Wan Zuhendra versus Azhar - Andi Mulyawarman
Oleh : Nursali
Rabu | 29-07-2015 | 08:29 WIB
Syukrillah_Ketua_KPU_Daerah_Kabupaten_Kepulauan_Anambas_(1).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Syukrillah, Ketua KPU Kepulauan Anambas. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Kepulauan Anambas hanya diikuti dua pasangan calon. Hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7/2015), hanya pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra dan Azhar - Andi Mulyawrman yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra mendaftar sekitar pukul 9.30 WIB, kemudian sekitar pukul 14.00 WIB siang giliran pasangan Azhar - Andi Mulyawarman mendaftar.

Haris - Zuhendra mendaftar dengan menggunakan pakaian adat Melayu. Sebelum menuju sekretariat KPU, keduanya berpawai dari Siantan Nur ke kantor DPC Partai Hanura Anambas, yang kemudian dilanjutkan dengan berjalankaki menuju kantor KPU.

Setelah sekitar dua jam pemeriksaan berkas dilaksanakan, syarat minimal pasangan calon Haris-Zuhendra dinyatakan lengkap. Apabila ada kekurangan maka sebelum pukul 16.00 masa pedaftaran harus dilengkapi hari itu juga.

"Hari ini hari terakhir pendaftaran pasangan ke KPU. Kita sudah menerima dua berkas pasangan yang akan maju pada pemilihan kepala daerah periode 2015-2020. Saat kita periksa berkas mereka sudah bisa kita terima karena dinyatakan lengkap sebagai syarat awal pendaftaran," kata Syukrillah, Ketua KPU Anambas, kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/7/20105).

Ditambahkan, setelah melakukan pemeriksaan berkas terhadap pasangan Haris - Zuhendra, ada empat parpol yakni Hanura, PDIP, Golkar dan PAN. "Berkasnya sudah bisa kita terima sebagai syarat pendaftaran sudah lengkap. Nanti mereka akan kita minta persiapan untuk cek kesehatan dan itu juga akan diserahkan mereka kepada KPU," katanya. (*)

Editor: Roelan