Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usman Taufik Kantongi Rekomendasi Dua Kubu Partai Golkar di Pilkada Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 28-07-2015 | 18:12 WIB
usman-taufik-daftar.jpg Honda-Batam
Pasangan Usman Taufik - Siti Aisyah saat daftar di KPU Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasangan Usman Taufik-Siti Aisyah, menjadi pendaftar terakhir calon bupati dan wakil bupati Lingga di kantor KPU setempat pada Selasa (28/7/2015). Pasangan ini mendapatkan rekomendasi dari dua kubu Partai Golkar.

Usman Taufik dan Siti Aisyah sebelumnya hanya mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar kubu Agung Laksono. Namun karena Ketua DPD Partai Golkar Lingga versi Aburizal Bakrie (ARB), Kamaruddin Ali batal mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Kepri akhirnya rekomendasi diberikan kepada kedua pasangan ini.

"Memang sudah penghujung, kami mendapatkan rekomendasi baru tadi malam dari Agung Laksono, dan pagi tadi baru dapat dukungan dari ARB, makanya baru dapat daftar sore ini," kata Anjang Sadri, Ketua DPD Golkar Lingga versi Agung Laksono.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Lingga versi ARB Agus Marli yang turut hadir dalam mengantarkan pasangan calon ini mengatakan, saat ini meskipun ketua DPD Golkar versi ARB Kamarudin Ali tidak hadir dalam mengantarkan pasangan calon tersebut, namun secara administrasi dukungannya sah, karrna sudah membubuhkan tanda tangan rekomendasi tersebut.

Selain itu, secara pribadi dirinya mengatakan hasil komunikasinya dengan Kamaruddin Ali, sedang berhalangan hadir karena ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan. "Ketua sudah memberikan dukungannya, dan beliau tidak dapat hadir karena ada urusan pribadi yang tak dapat ditinggalkan," ungkapnya.

Pasangan ini diterima KPU Lingga karena memenuhi syarat dukungan dengan melampirkan surat dukungan dari kedua kubu yang berseteru. Meskipun hanya didukung satu partai, namun pasangan ini optimis menang, karena hasil survey keduanya memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi.

"Kita ikut pasti karna kita yakin menang," ungkapnya.

Editor: Dodo