Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar ke KPU Kepri, Sani - Nurdin Diarak dengan Bentor
Oleh : Habibi
Selasa | 28-07-2015 | 16:47 WIB
sanur-nurdin naik bentor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sani - Nurdin menaiki bentor saat mendaftar ke KPU Kepri. (Foto:Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur), mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau, Selasa (28/7/2015) siang. Pasangan ini diarak dari Posko Pemenangan di Jalan Wiratno ke kantor KPU yang berjarak kurang dari 1 km dengan menggunakan becak motor (bentor).

Berbeda dengan pasangan Soerya-Ansar (SAH) yang mendaftarkan diri dengan iring-iringan konvoi kendaraan bermotor, pasangan Sanur memilih untuk menggelar aksi pawai yang diiringi penabuh kompang. Ribuan massa pendukung Sanur turut berjalan menuju kantor KPU Kepri yang terletak di Jalan Basuki Rahmat.

Saat tiba di kantor KPU Kepri, cuaca mendadak mendung dan hujan mengguyur.

Sani - Nurdin didukung oleh enam partai politik, di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Golongan Karya kubu Agung Laksono, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sama halnya dengan pasangan Soerya - Ansar, KPU Kepri juga menolak dukungan Partai Golkar terhadap pasangan Sani - Nurdin karena hanya mendapatkan rekomendasi dari kubu Agung Laksono saja. Sementara pada pasangan Soerya - Ansar justru sebaliknya, mendapat dukungan Partai Golkar dari kubu Aburizal Bakrie. (*)

Editor: Roelan