Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran Calon Kepala Daerah Berakhir Hari Ini, Polisi Siapkan Tim untuk Gakkumdu
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 28-07-2015 | 17:55 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian untuk penerimaan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam berakhir hari ini, Selasa (28/7/2015). Dari Polresta Barelang, diterjunkan anggota sebanyak 341 personel untuk melakukan pengamanan.

"Pengamanan sudah berakhir hari ini. Lokasi pengamanan ditempatkan di berbagai lokasi. Mulai di kantor KPU, lokasi pemberangkatan dan rute-rute perjalanan," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Selasa sore.

Sedangkan untuk pengamanan keberangkatan Sani-Nurdin dari Batam melalui Pelabuhan Punggur siang tadi juga diturunkan personel sebanyak satu pleton.

"Proses pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember nanti, pengamanan akan terus berlanjut. Bahkan nanti juga disiapkan personel yang tergabung dalam tim Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu," tambah Asep.

Dijelaskan Asep, Gakkumdu yang berfungsi untuk mengawasi dan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi dalam Pilkada terdiri dari kepolisian, Panwaslu dan Kejaksaan. "Satu tim nanti akan diturunkan untuk bergabung dalam Gakkumdu. Pelanggarannya bisa berupa pemalsuan suara, money politik dan lain sebagainya," pungkas Asep.

Editor: Dodo