Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iksan - Isnin Hari Ini Daftar ke KPU Lingga
Oleh : Nurjali
Selasa | 28-07-2015 | 14:45 WIB
iksan_-_isnin_lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasangan Muhammad Iksan Fensuri - Isnin saat menggelar doa bersama. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasangan Muhammad Iksan Fensuri - Isnin hari ini mendaftar ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) Lingga sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum mendaftar, pasangan ini menggelar pertemuan sederhana dibarengi doa bersama di Posko Pemenangan Partai Demokrat.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lingga yang juga merupakan alumni dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini memperkenalkan diri ke masa pendukungnya tentang profil M Iksan Fensuri dan Isnin, yang didukung empat partai politik, masing-masing Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PPP dan Gerindra.

"Untuk partai pendukung kita didukung Demokrat dan PDIP, dan partai pengusung PPP dan Gerindra. Calon wakil saya, Pak Isnin, dari PDIP," kata Iksan kepada wartawan, Selasa (28/7/2015).

Ican, sapaan akrab Iksan, menuturkan, dirinya maju sebagai calon Bupati Lingga guna melanjutkan program pemerintahan yang belum sempat diselesaikan. Menurutnya, pemerintahan saat ini sudah melakukan beberapa terobosan dengan membangun pondasi yang lebih baik.

"Kita ingin mewujudkan Lingga yang lebih nyata dengan meneruskan pembangunan yang pondasinyanya telah dirintis oleh Pak Daria," ujar Iksan.

Menurutnya, konsep pembangunan yang dibuat ini diharapkan tidak hanya disampaikan secara lisan, namun harus dibuktikan. Ekonomi kerakyatan yang belum mampu berjalan masksimal harus mampu dioptimalkan dengan tindakan nyata. Demikian juga dengan potensi alam yang ada di kabupaten lingga harus dapat dioptimalkan.

"Kesejahteraan masyarakat adalah target utama yang harus segera diselesaikan. Jika masyarakat sudah sejahtera, maka semua cita-cita untuk daerah yang lebih baik akan mampu terwujud," jelasnya.

Sementara itu disinggung mengenai pengunduran dirinya sebagai aparatur sipil negara, Ican mengatakan semuanya sudah dipersiapkan dan saat ini sedang dalam proses. Dalam waktu dekat sebelum masa penetapan calon sekitar bulan Oktober, berkas pengunduran dirinya akan selesai.

Selain itu dirinya juga sudah bertekad untuk siap mundur dari ASN meskipun baru delapan tahun menjadi PNS. "Ketika saya mendaftar, tentunya saya harus siap dengan konsekuensi yang ada. Harus mundur sekalipun itu adalah pilihan," tegasnya. (*)

Editor: Roelan