Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Diusung Lima Parpol, Sani - Nurdin Daftar ke KPU Kepri Siang Ini
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-07-2015 | 13:24 WIB
posko pemenangan sanur.jpg Honda-Batam
Suasana di Posko Pemenangan Sanur di Jalan Wiratno, pagi tadi. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Muhammad Sani dan Nurdin Basirun mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, hari ini, Selasa (28/7/2015). Ribuan massa pendukung mengiringi proses pendaftaran pasangan ini.

Sani - Nurdin (Sanur) resmi diboyong koalisi lima partai politik, yakni NasDem, Demokrat PKB, PPP dan Gerindra. Pantauan di lapangan, pagi tadi, sebelum berangkat ke KPU Kepri, Sani - Nurdin melakukan pertemuan di Posko Pememangan di sebuah rumah di Jalan Wiratno, Tanjungpinang. Pasangan ini dijadwalkan mendaftar ke KPU pukul 13.30 WIB.

Ketua Timses Sanur, Said Abdurrahman, mengatakan, sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan ritual tepuk tepung tawar dan doa bersama. "Keberangkatan ke KPU akan kami laksanakan setelah dilakukan acara adat tepuk tepung tawar dan doa bersama untuk mengantar keberanagakatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sani-Nurdin ke KPU," ujar Said.

Dia menambahkan, total massa yang akan menghadiri pengukuhan dan mengantarkan pasangan Sanur mendaftar ke KPU Kepri sekitar 1.000-an orang yang terdiri dari kader dari gabungan parpol pendukung serta simpatisan dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Batam, serta simpatisan dan pendukung lainya dari kabupaten lain.

"Usai pelaksanaan pendaftaran ke KPU, acara akan dilanjutkan kembali dengan peresmiaan Posko Pemenangan Sanur," pungkasnya.

Adapun massa dan simpatisan yang akan mengajak pasangan Sani-Nurdin untuk mendaftar ke KPU Kepri di Jalan Basuki Rahmat adalah tokoh dan kader OKP, LSM, ormas dan paguyuban se-Kepri, di antaranya Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan), Ikabsu (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara), IKSB (Ikatan Keluarga Sumatera Barat), KBB (Kekerabatan Bubuhan Banjar), Paguyuban Pacitan, Paguyuban Pasundan, Paguyuban Bawean, PKBSS (Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan).

Selain itu ada juga Keluarga Besar Demak, Perkit (Indonesia Timur), Pemuda Pasundan Viking, dll. Selain itu puluhan organisasi relawan pendukung seperti Relasi (Relawan Sani), Gema Sanur, Sanubari dan sebagainya ikut mengantar ke KPU. (*)

Editor: Roelan