Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor KPU Sempit, Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri Dilakukan di Tenda
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-07-2015 | 15:14 WIB
tenda kpu kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tenda yang dipersiapkan KPU Kepri untuk pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) terpaksa dilakukan di dalam tenda tertutup. Pasalnya, lokasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri di Jalan Basuki Rahmat sangat sempit.

Pendaftaran pasangan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) pada hari ini, Senin (27/7/2015), dilakukan di dalam tenda yang dipasang di depan kantor KPU. Mengingat lokasi yang sempit, pendaftaran pasangan Soerya - Ansar hanya dihadiri pengurus partai pendukung. Sementara ratusan kader, simpatisan dan pendukung pasangan calon, terpaksa memadati sepanjang Jalan Basuki Rahmat.

Komisioner KPU Kepri, Marsudin, mengatakan, pihaknya berencana akan memasang empat tenda yang memanjang hingga ke bagiaan jalan. Namun karena melihat kondisi halaman kantor KPU yang berada di ruko tidak memungkinkan, penerimaan pendaftaran pasangan calon hanya boleh diikuti pengurus parpol pendukung dan calon.

"Yang akan masuk nantinya hanya pengurus Struktural Parpol Pendukung, bersama calonnya saja,"ujar Marsudi.

Sedangkan para pendukung, kata dia, diharapakan berada di luar. Karena memang kondisi kantor KPU Kepri yang sangat sempit. (*)

Editor: Roelan