Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya - Ansar Lakukan Tepuk Tepung Tawar Dulu Sebelum Daftar ke KPU
Oleh : Habibi
Senin | 27-07-2015 | 14:34 WIB
soerya - ansar tepuk tpung tawar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Prosesi tepuk tepung tawar pasangan Soerya Respationo - Ansar Ahmad. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Soerya Respationo dan Ansar Ahmad (SAH) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau Senin (27/7/2015) siang ini.  Sebelum mendaftar, pasangan ini melakukan ritual tepuk tepung tawar dan doa bersama 3.000-an massa pendukung di lapangan bola Sunrise Hotel (Hotel Bali), Seijang.

Kedua "mempelai" tampak akrab dan menyatu dengan seragam merah putih. Seluruh pendukung yang hadir mulai dari Bintan, Tanjungpinang dan Batam, terus meneriakkan yel-yel kedua pasangan ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri, Lis Darmansyah, mengatakan, telah melakukan persiapan dan semua persyaratan telah pun dilengkapi.

"Sesuai dengan imbauan KPU dan Bawaslu agar waktu pendaftaran digunakan sebaik-baiknya dan tidak menggulur-ulur waktu, makanya kami daftar hari ini. Persiapan sudah matang dan persyaratan sudah dipenuhi," ujar Lis saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, terkat ribuan pendukung yang menghadiri proses yang dikatakannya "sakral" tersebut, memang murni sebuah dukungan. "Tidak ada unsur paksaan dari kami, ini murni dukungan," ujar Lis.

Lis mengatakan bahwa pihaknya menjamin konvoi dan proses pendaftaran akan berlangsung tertib. Proses tepuk tepung tawar itu berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. (*)

Editor: Roelan