Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kubu ARB Tuding Kubu Agung Laksono Tak Konsisten Soal Usungan Calon di Pilkada Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-07-2015 | 15:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris DPD I Partai Golkar Kepri versi Aburizal Bakri (ARB) mengaku kecewa dengan ketidakkonsistenan 10 orang anggota tim islah Partai Golkar versi ARB dan Agung Laksono.

Pasalnya hasil rekomendasi dukungan pencalonan kepala daerah yang diterima Golkar Kepri, hanya hasil rekomendasi lima orang tim islah dari kubu ARB. Sementara, lima orang dari kubu Agung Laksono tidak menandatangani kesepakatan dukungan terhadap calon di Pilkada Kepri.

"Saat ini kami sudah menerima rekomendasi dari tim islah yang dibentuk Golkar di Pusat. Tetapi sayangnya hanya ditandatangani 5 orang tim islah kubu ARB, sedangkan Golkar dari Agung Laksono tidak menandatangani," kata Agustar kepada BATAMTODAY.COM  Senin (27/7/2015).

Atas dasar belum adanya persetujuan dari lima anggota tim islah kubu Agung Laksono ini, Agustar mengaku sangat kecewa. "Dari hasil verifikasi kriteria yang dilakukan, sudah ada keputusan untuk mendukung calon kepala daerah yang ada di Kepri. Namun kenyataannya, lima orang tim islah kubu Agung Laksono tetap tidak konsisten, dan kalau sudah seperti ini, saya sendiri sangat kecewa," ujar Agustar. 

Adapun rekomendasi yang diterima DPD I Golkar Kepri, kata Agustar, ada dua versi. Satu Versi dengan ketetapan mendukung Soerya-Ansar yang ditandatangani lima anggota dari kubu ARB, tetapi versi lainnya dari tim kubu Agung Laksono, tidak ada ditandatangani. 

Atas tidak adanya kesepakatan tim islah yang dibentuk Golkar ini, Agustar menyebut, Partai Golkar akan tidak dapat memberi dukungan pada calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yang mencalonkan diri di Provininsi Kepri. Pasalnya, sesuai dengan PKPU pencalonan salah satu calon kepala daerah harus berdasarkan dukungan dan rekomendasi dari kesepakatan Partai Politik.

Editor: Dodo