Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan SAH Daftar ke KPU Provinsi Kepri, Pendukung Berangkat ke Tanjungpinang
Oleh : Hadli
Senin | 27-07-2015 | 12:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Soerya Respationo-Ansar Ahmad SE atau SAH berangkat ke Tanjungpinang dari Batam, melalui pelabuhan khusus di, samping pelabuhan domestik Telaga Pungur. 

Salah seorang petugas pelabuhan khusus Provinsi Kepri menyebutkan massa berangkat dari pelabuhan menggunakan kapal komersil, bukan kapal milik Pemerintah. 

"Berangkatnya tadi mulai pukul 10.00-an dengan tiga kapal. Tapi bukan kapal pemprov," kata petugas berpakaian sipil yang diaminianggota Satpol PP Batam, Senin (27/7/2015). 

Erwin Safrizal, Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur mengatakan, massa berangkat dari pelabuhan Provensi Kepri menggunakan kapal Marina Batam 5, Sabang Marindo 7, Samudra Jaya 6. 

"Ada sekitar 667 orang yang berangkat dari pelabuhan khusus milik Pemprov Kepri. Mereka berangkat dengan tiga kapal. Kapal pertama kapal Marina Batam 5 sekitar pukul 10.15 WIB," tuturnya. 

Ratusan pendukung menuju Tanjungpinang untuk menyertai pendaftaran yang dilakukan SAH di Seketariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provensi Kepri pada hari ini.  

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Soerya Respationo-Ansar Ahmad SE atau SAH, akan melakukan pendaftaran ke KPU Kepri pada hari ini, Senin (27/7/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Sebelum mendaftar, pasangan Soerya-Ansar, yang didukung empat parpol, yakni PDI Perjuangan, Hanura, PKS dan PAN, terlebih dahulu, akan menggelar doa bersama di Hotel Bali, Seijang Tanjungpinang. 

"Rencananya rombongan partai dan simpatisan pendukung akan berangkat usai melaksanaan doa bersama di Hotel Bali Seijang," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Suparno saat dikonfirmasi.

Editor: Dodo