Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pasangan Calon Daftar ke KPU Lingga Hari Ini
Oleh : Nur Jali
Senin | 27-07-2015 | 10:31 WIB
alias-wello-nizar-daftar.jpg Honda-Batam
Pasangan Alias Wello dan M. Nizar saat mendaftar ke KPU Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Alias Wello-M. Nizar dan Harlianto-Al Ghazali mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Lingga hari ini, Senin (27/07/15).

Kedua pasangan ini telah membawa ratusan massa pendukung ke Daik Lingga. Para pendukung kedua bakal calon ini sudah menuju ibukota sejak tadi pagi.

Rudi Purwonugroho, Ketua DPD PAN Lingga yang hadir saat pendaftaran pasangan Awe - Nizar mengatakan, saat ini baru Partai Nasdem yang memberikan dukungan. Namun, kemungkinan dari partai lain untuk bergabung dalam koalisi, seperti PAN, PKB dan PPP akan terus dilakukan komunikasi.

"Kehadiran kami di sini sebagai rekan dan teman baik dari Awe-Nizar. Kalau untuk partai pendukung, baik PAN, PKB dan PPP saat ini masih dilakukan pendekatan. Yang pasti, untuk pendaftaran hari ini Awe - Nizar didukung Nasdem yang memiliki 5 kursi," ungkap Rudi.

Sementara itu, pasangan Harlianto-Al Ghazali yang juga mempersiapkan diri untuk mendaftar hari ini, didukung oleh Partai Hanura dan PKS . "Kita lagi bersiap-siap ke KPU. Mungkin setelah dzuhur kita daftar, deklarasinya sederhana saja, " kata Salmizi, ketua tim pemenangan dari PKS.

Sedangkan pendaftaran bakal calon dari Partai Demokrat - PDI Perjuangan yang mengusung Muhammad Iksan Fansuri dijadwalkan akan mendaftar pada Selasa (28/7/2015), di hari terakhir pendaftaran. Muhammad Iksan Fansuri saat ini masih menunggu calon pendampingnya yang akan diajukan oleh PDI Perjuangan.

Editor: Dodo