Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disokong Hanura dan PKS, Harlianto Segera Daftar ke KPU Lingga
Oleh : Nurjali
Sabtu | 25-07-2015 | 11:17 WIB
harlianto_f_ist.jpg Honda-Batam
Harlianto. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Harlianto, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, sudah resmi didukung Partai Hanura dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Lingga. Turut disokong PKS untuk mendampinginya, Aleng--sapaan Harlianto--bakal segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga.

Salah satu pendukung Harlianto yang tergabung dalam relawan Bravo mengaku setelah melakukan survei di beberapa daerah di Lingga. Menurutnya, Harlianto masih diunggulkan untuk menjadi calon bupati karena program kesehatan dan pendidikan yang dijalankan oleh Aleng telah mampu menyentuh hingga ke masyarakat.

"Kami sudah turun ke lapangan. Siapapun nanti yang diajukan PKS untuk menjadi calon wakil Pak Aleng akan sangat membantu mendongkrak suara Pak Aleng. Karena PKS itu suaranya militan dan selalu patuh kepada putusan partai," kata pendukung Aleng yang tidak ingin dituliskan namanya itu, Sabtu (25/7/2015).

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris DPD Partai PKS Lingga, yang juga anggota DPRD Lingga, Salmizi, membenarkan bahwa partainya sudah dipinang oleh Hanura untuk berkoalisi pada pilkada mendatang. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU pada Minggu (26/7/2015) atau Senin (26/7/2015).

" Insya Allah besok hari Minggu atau Senin lusa kita akan daftar ke KPU untuk partai kita koalisi dengan Hanura," ujarnya.

Meskipun sudah memastikan akan mendaftarkan diri ke KPU Lingga, politikus muda PKS ini belum dapat meyebutkan siapa nama dari PKS yang akan disandingkan dengan Harlianto. Menurutnya sudah ada dua nama yang direkomendasikan, yaitu dirinya sendiri dan ketua DPD PKS Lingga, Al Ghazali.

"Untuk calon dari kita masih dalam pertimbangan antara saya atau Al Ghazali," ungkapnya.

Harlianto merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri yang kembali terpilih di periode ini. Untuk partai keduanya jika digabungkan sudah melebihi untuk persyaratan mengajukan nama calon di pilkada yang berlangsung Desember mendatang.

Partai Hanura pada pemilu lalu berhasil memperoleh tiga kursi di DPRD Lingga, sementara PKS dua kursi. Jumlah ini sudah melebihi persyaratan dari KPU yang minimal empat kursi. (*)

Editor: Roelan