Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kubu Agung Laksono dan ARB Konsolidasi Soal Usungan Calon di Pilkada
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 21-07-2015 | 17:30 WIB
agung_laksono_golkar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Agung Laksono, Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua kubu di Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono ternyata terus berkonsolidasi dalam menentukan usulan pasangan calon yang akan diusung partai tersebut dalam Pilkada serentak 2015.

Konsolidasi itu dilakukan menyusul terbentuknya tim gabungan penentuan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang memfokuskan pencarian kesamaan figur.

"Kami lebih mewujudkan kepentingan Golkar yang lebih besar, dengan berusaha mencari kesamaan bakal calon melalui tim yang dibentuk dalam mencari pasangan yang akan diusung Partai Golkar di pilkada," kata Agung Laksono, Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Selasa (21/7/2015) 

Dari 269 Kabupaten/Kota dan Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada, tambah Agung, sebanyak 131 daerah atau 55 persennya memiliki kesamaan bakan calon yang akan diusung kedua kubu di partai tersebut.

Sedangkan sisanya, untuk lebih obyektif, kubu Agung meminta agar dilakukan survei oleh lembaga survei yang kredibel sebanyak 15 suveyor, dan siapa nantinya Kepala Daerah yang diinginkan masyarakat, maka calon tersebut yang akan diusung.

"Walaupun calon bersangkutan yang diusulkan Munas Bali, pihak kami akan legowo, karena hal itu merupakan konsekuensi. Sedangkan sisanya sebanyak 23 Kabupaten/Kota dan Provinsi, proses pelaksanaan surveinya akan dipending dan tidak akan dilakukan survei, tetapi akan disepakati melalui sebuah solusi," ujarnya tanpa menyebutkan solusi yang dimaksud.

Agung optimis, 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada pada Desember 2015 sebanyak 93,1 persen calon dari Partai Golkar akan ikut bertarung, termasuk Provinsi Kepri dan 6 Kabupaten/kota di Kepri. 

Editor: Dodo