Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Pekan Depan, Soerya-Ansar Daftar Pilkada ke KPU Kepri
Oleh : Habibi
Selasa | 21-07-2015 | 15:45 WIB
soerya-open-house-ansar.jpg Honda-Batam
Soerya saat menghadiri open house Idul Fitri di rumah Ansar Ahmad. Pekan depan, bersama Ansar dia akan mendaftar ke KPU Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo memastikan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pada tanggal 27 Juli mendatang. Soerya pun memastikan akan maju bersama Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

"Kita tidak tahu persepsi deklarasi, yang jelas sebelum mendaftar nanti kita akan kumpul bersama, berdoa bersama dan langsung mendaftar. Di sana nantinya merupakan bentuk deklarasi bahwa Soerya Ansar (SAH) akan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri," ujar Soerya saat ditemui usai menghadiri open house di rumah Ansar Ahmad, Km 7, Tanjungpinang, Selasa (21/7/2015).

Terkait persiapan sendiri, Soerya mengaku kelengkapan persayaratan sudah baik, sementara untuk persiapan peroleh suara, dia akan rajin terjun ke masyarakat baik itu formal ataupun non-formal. 

Soerya mengaku sangat mewanti-wanti tentang penyerangan isu-isu yang diduga akan berimbas kepada pencemaran nama baik. Padalnya, memang kata Soerya, hal itu bukanlah rahasia umum lagi dan biasa terjadi saat jelang Pilkada.

"Selagi isu itu tidak menjatuhkan, tidak mencemarkan nama baik ya itu biasa, namun jika memang sudah mencemarkan nama baik, siap-siap dipidanakan," ujar Soerya.

Sementara itu, ditemui terpisah, Ansar Ahmad mengaku optimis akan maju bersama Soerya Respationo. Pasalnya, rekomendasi dari partai masing-masing pun telah dikeluarkan dan mereka mendapat restu untuk maju bersama. 

"Tadi baru dapat arahan dari pak Soerya tanggal 27 daftar, saya optimis lah," ujar Ansar saat ditemui di rumahnya.

Ansar mengaku pihaknya akan membentuk tim bersama, seperti partai politik, tim relawan serta membentuk tim pemenangan khusus untuk Soerya-Ansar atau biasa disingkat dengan SAH.

"Kita akan memebntuk tim dan akan lakukan koordinasi dengan baik dan simultan. Kita hanya berharap, Pilkada nanti dapat berjalan dengan baiklah, soal usaha tentu akan kita lakukan semaksimal mungkin," ujar Ansar.

Editor: Dodo