Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Mulai 'Jual' Ansar ke Masyarakat Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 14-07-2015 | 11:57 WIB
safari-lis-ansar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lis Darmansyah dan Ansar Ahmad berfoto bersama warga usai Safari Ramadhan di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang sekaligus Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah sepertinya sudah mulai "menjual" Ansar Ahmad yang merupakan Calon Wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo.

Hal itu terlihat ketika Lis Darmansyah bersama Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan bersama di Mesjid Al Furqon, Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Senin (14/7/2015). Dalam kesempatan tersebut, Ansar ikut berbuka bersama dengan masyarakat dan seluruh SKPD Pemko Tanjungpinang. Selain itu, Ansar pun dipersilahkan untuk memberikan ceramah agama, sesuai kebiasaan sebelum shalat tarawih dilakukan.

Kendati demikian, saat diwawancarai, Ansar cepat-cepat membantah bahwa hal tersebut merupakan kampanye terselubung ataupun mencari nama di Pemko Tanjungpinang. Pasalnya, sejak dekat dengan Soerya, baru kali ini Ansar melakukan Safari Ramadhan bersama Lis Darmansyah. Ansar mengaku bahwa hal itu hanya sekedar silaturahim kepada masyarakat Tanjungpinang, tidak lebih.

"Saya setiap tahun memang sering mengunjungi kabupaten/kota untuk Safari Ramadhan Golkar, jadi memang untuk silaturahmi, bukan karena saya mencalonkan diri," ujar Ansar.

Kendati demikian, Ansar mengaku bahwa yang mengajaknya Safari Ramadhan bersama adalah Wali Kota Tanjungpinang. Ajakan tersebut langsung disambut baik oleh Ansar, pasalnya memang beberapa hari di Bulan Ramadhan tahun ini, Ansar tengah gencar melakukan Safari Ramadhan di Tanjungpinang.

Terkait kedatangan Ansar tersebut pun ditanggapi oleh masyarakat, seperti biasa, ada yang pro dan ada yang kontra. Ada yang menyebutkan, saat ingin nyalon baru mengunjungi masyarakat, ada juga yang mengatakan bahwa Ansar memang calon ketua yang arif dan bijaksana, berkaca dari tausyiah yang diberikan Ansar.

Editor: Dodo