Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Raya Idul Fitri, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 14-07-2015 | 10:55 WIB
smartfren_anti_lelet.jpg Honda-Batam
(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut hari raya Idul Fitri, Smartfren Telecom penyedia jasa layanan telekomunikasi dan intenet mobile broadband meningkatkan kualitas jaringannya

Kualitas jaringan tersebut diantaranya adalah meminimalisir problem jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik jaringan, dan upaya meng-cover blind spots.

Smartfren juga mengoptimalkan infrastruktur pada high traffic area, kapasitas jaringan tersebut ditingkatkan hingga 40 persen, sementara availability dan reability jaringan dimaksimalkan hingga level 99,85.

Regional Head Smartfren Sumbagut, Jefry Batubara, mengatakan guna mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadhan dan Lebaran 2015, Smartfren mengaktifkan tujuh regional offices.

"Yaitu di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang. Ketujuh regional offices akan beroperasi 24x7 jelang liburan Lebaran," kata Jefry, Selasa (14/7/2015)

Ia juga menjelaskan kesiapan Smartfren di puncak Lebaran 2015 diperkuat 800 staf yang dilengkapi kendaraan operasional dan siap bergerak kapan saja diperlukan bila terjadi gangguan jaringan.

Perangkat yang dikerahkan untuk kesiapan jaringan mencakup lebih dari 120 EMS (Equipment Management Systems) yang dioperasikan di semua regional offices.

Sedangkan untuk kendali operasional penanganan jaringan, secara keseluruhan ditangani oleh NOC (Network Operations Center) yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Jefry juga menjelaskan momen bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2015 menjadi fokus Smartfren untuk memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan.

"Sebagai antisipasi, infrastruktur di BTS (Base Transceiver Station) telah diperkuat hingga 40% di wilayah Pulau Jawa - Bali, Sumatera dan Sulawesi. Dengan demikian, kami berharap problem terkait kualitas jaringan dapat di minimalisir sekecil mungkin,” terangnya.

Selain itu, Jefry juga menambahkan bahwa Smartfren akan memanjakan pelanggan dengan memberikan bonus double kuota setiap kali membeli paket internet My Smartplan.

Promo double kuota ini akan langsung didapatkan pelanggan Smartfren dengan pembelian kuota minimal Rp 60.000 (Paket Silver). Program Double Kuota ini berlaku dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juli 2015 dan hanya berlaku untuk Paket My Smartplan saja. Paket My Smartplan

"Ini merupakan paket pertama di Indonesia yang menawarkan kostumisasi jumlah kuota berdasarkan paket yang dibeli," katanya

Pelanggan dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota Data, Telepon, & SMS yang didapat dalam satuan unit value. Pengaturan ini dapat dilakukan melalui website mysmartfren.com dan aplikasi mysmartfren di aplikasi android.

Editor: Dodo