Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sadis! Pelaku Siramkan Bensin dan Bakar Jennifer dalam Keadaan Pingsan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 10-07-2015 | 16:46 WIB
FB_IMG_1436516812830.jpg Honda-Batam
Cintia Bela alias Jennifer, semasa hidupnya, (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi yang dilakukan oleh MW (19) saat menghabisi nyawa Cintia Bela alias Jennifer (15) tergolong sadis. Pria itu membakar pacarnya tersebut saat pingsan setelah sebelumnya menyiramkan bensin ke wajah Jennifer.

"Berdasarkan hasil otopsi, korban Jennifer saat dibakar oleh pelaku MW pacarnya itu dengan kondisi hidup," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin, Jumat (10/7/2015) saat menggelar ekspose di Mapolsek Sekupang.

Sementara luka lain di tubuh Jennifer terdapat luka bocor di kepala akibat benturan benda tumpul serta luka cekikan di leher. "Tapi yang mematikan luka bakar," ujarnya.

Asep mengatakan pembunuhan sadis terhadap Jennifer  ini sudah direncanakan oleh MW berserta BW, teman korban. Terbukti pelaku sudah membawa botol yang berisi bensin serta membawa korek api.

Kronologis kejadian, pelaku utama bertugas menunggu korban di lokasi penemuan jenazah, lapangan depan SMP 25 Tiban Indah, tak jauh dari Perumahan Graha Permata Indah. Sementara BW bertugas menjemput korban di Perumahan Pondok Pelangi. 

Sebelum menjemput korban kedua pelaku membeli satu botol bensin di Tiban Koperasi, tak jauh dari lokasi kejadian dengen mengendarai sepeda motor Jupiter. 

Namun karena sepeda motor Yamaha Jupiter tidak bisa melaju kencang, MW pun meminjam sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 3227 GJ milik Rigen, teman pelaku di Perumahan Masyeba Permai.

"Setelah meminjam sepeda motor. BW langsung menjemput korban dan membawa ke lapangan SMP 25 dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat. Di situ lah MW yang telah menunggu kedatangan keduanya langsung mencekik leher korban," ujar Asep.

Jennifer sempat melakukan perlawanan saat dicekik oleh MW, dengan cara bertriak. Namun tangan korban dimasukan ke mulut oleh pelaku MW. 

"Saat korban berteriak dengan posisi masih di atas motor, pelaku MW langsung mendorong korban ke batu tak jauh dari lokasi penemuan. Akibatnya korban pingsan dan mengeluarkan darah segar di kepalanya," tuturnya. 

Asep menambahkan setelah pingsan, BW dan MW langsung menggotong korban ke semak-semak. Selanjutnya BW memeriksa tas korban dan mengambil ponsel iPhone 6 warna putih dan satu unit ponsel Nokia warna biru milik korban. 

Sementara MW langsung mengambil botol yang berisi bensin dan menyiramkan ke wajah korban. "Pacarnya sendiri yang menyiram bensin dan membakar wajah korban. Setelah itu mereka langsung pergi dan meninggalkan korban dengan kondisi api masih menyala," pungkasnya.

Editor: Dodo