Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cemburu Jadi Alasan MW Habisi Jennifer
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 10-07-2015 | 13:12 WIB
mayat-graha.jpg Honda-Batam
Jasad Cintia Bela alias Jennifer saat ditemukan di dekat Perumahan Graha Permata Indah, Tiban, Kemarin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Motif pembunuhan sadis terhadap Cintia Bela alias Jenifer (15) dengan cara dibakar hidup-hidup, diakui oleh MW dilakukan atas dasar rasa cemburu. Kekasihnya itu disebut selingkuh dengan lelaki lain.

Dia sering jalan sama laki-laki lain, disitu saya cemburu, padahal kita sudah pacaran lebih dari tiga bulan," kata MW di Mapolsek Sekupang, Jumat (10/07/2015)

MW mengaku dirinya rela meminjam uang Rp 1 juta untuk korban. Namun perlakukan Jennifer terhadap pria yang berkerja sebagai buruh las di Tiban itu tidak seperti yang diharapkan.  

"Saya sering pergoki dia SMS dan sering jalan sama lelaki lain. Padahal dia meminta dinikahi, tapi perlakukannya seperti itu," ujarnya.

Tidak terima sering diselingkuhi, niat jahat muncul. MW bersama BW (20) yang juga teman deket korban, berencana untuk membunuh Jennifer dengan cara membakar pada Rabu (8/7/2015) malam. 

"Saat kejadian saya sudah niat untuk membunuh dia. Saya sudah bawa bensin dan satu korek api. Tidak ada senjata tajam yang saya bawa," kata MW.

Sementara itu, berdasarkan informasi, Jeniffer tinggal di Perumahan Pondok Pelangi 2 Blok D No, 9 Tiban dengam orangtua angkatnya. Namun tiga bulan terahir korban sudah tinggal satu kamar kos dengan MW.

"Mereka itu sudah satu kamar dan ngekos di Perumahan Tiban Masyeba Gading Mas. Sudah lama korban itu kabur dari rumahnya," ujar orangtua MW berinisial NA.

Editor: Dodo