Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Resmi Merilis All-New MPV Sienta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-07-2015 | 12:57 WIB
toyota_sienta.jpg Honda-Batam
Toyota All-new Sienta. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Persaingan para jawara segmen MPV di Negeri Sakura menunjukkan sinyalemen akan semakin memanas. Pasalnya, Toyota telah resmi merilis keturunan terbaru salah satu pemain lawas mereka dengan popularitas yang tak bisa diremehkan di Jepang.

Dengan penampilan baru, garis keturunan kedua All-new Toyota Sienta ini diperkenalkan oleh sang automaker dengan bungkusan busana yang menarik, bahkan bisa dibilang tak biasa.

Paling mencolok di kawasan eksterior, Sienta mengusung desain front grille berukuran masif serta front and rear bumper diberi garnish unik yang terkesan seolah menyambung dengan headlamps.

Agar terhindar jauh dari bungkusan yang terkesan membosankan, Toyota punya 5 sajian ekstra Flex Tones alias pilihan warna body All-new Sienta yang bakal dipermak cantik dengan aksen kontras di area front grille, rumah spion dan bumper.

Beda dengan penampilan luar yang nyentrik, tatanan dalam kabin lebih lega, simpel dan kalem. Ada tiga opsi layout interior yang bisa dipilih; 7-seaters, 6-seaters dan 5-seaters yang dikhususkan bagi calon konsumen yang memiliki keluarga perlu menggunakan kursi roda.

Ada dua varian dapur pacu tersedia. Yang pertama adalah mesin 2NR-FKE 1.5 liter VVT-iE 2WD dengan CVT berkekuatan 109 hp dan torsi 136 Nm. Varian berikutnya mengenakan mesin hybrid dengan 1NZ-FXE 4WD berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghembuskan power sampai 74 hp dan torsi 111 Nm.

Konsumen setia Toyota yang ingin memboyong generasi kedua sang MPV yang telah hadir di Jepang sejak tahun 2003 ini, menurut lansiran Carscoops, musti siap merogoh kocek hingga Â¥1.689.709 atau kurang lebih sekitar Rp 185,4 jutaan. 

Sumber: Otosia.com