Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekomendasi Partai Keluar, Soerya Pastikan Maju Bersama Ansar di Pilgub Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 10-07-2015 | 10:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon (balon) Gubernur Kepulauan Riau dari PDI Perjuangan, Soerya Respationo menyatakan resmi akan menggandeng Bupati Bintan, Ansar Ahmad pada Pilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 9 Desember mendatang.

Soerya menyatakan itu, usai hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan diterimannya kemarin di Jakarta.

"Iya, rekomendasi sudah keluar dari DPP dan hasilnya memang saman Pak Ansar," kata Soerya usai menghadiri acara buka bersama DPRD Kepri dan SKPD di Planet Holiday Hotel, Kamis (9/7/2015) malam.

Sedangkan untuk partai politik (Parpol) yang akan mendukungnya, Soerya jelaskan belum ada yang secara resmi mendukungnya. Ia katakan masih hanya PDI Perjuangan saja yang jelas akan mengusungnya.

Sementara, disinggung untuk Pemilihan Wali Kota Batam, pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri itu mengungkapkan bahwa untuk kabupaten/kota, DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan hasil rekomendasinya.

"DPP hanya mengeluarkan rekom untuk yang Provinsi saja, yang kota belum," terangya.

Kendati demikian, Soerya mengakui kemungkinan besar untuk di Batam, PDI Perjuangan akan mengusung Ria Saptarika berpasangan dengan Sulistyana.

Editor: Dodo