Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam 2015

Akhirnya, Rudi Pilih Amsakar Jadi Calon Wakilnya
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 09-07-2015 | 13:27 WIB
rudi-amsakar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rudi dan Amsakar Achmad.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon (balon) Wali Kota Batam incumbent, Rudi akhirnya memilih Amsakar Achmad jadi calon wakilnya untuk maju pada Pilkada Batam Desember mendatang.

Rudi mengatakan keputusan nya tersebut sudah mendapatkan rekomendasi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada rapat pimpinan nasional.

"Saya yang memilih (Amsakar) dan disampaikan oleh DPD ke DPP," ujar Rudi, Kamis (9/7/2015).

Rudi juga mengatakan ada beberapa pertimbangan kenapa memilih Amsakar dibanding dengan Jefridien yang sebelumnya juga menjadi kandidat kuat pendampingnya.

Menurutnya, dua nama tersebut sebenarnya sudah diajukan ke DPP namun berdasarkan survei Amsakar lebih tinggi dibanding dengan Jefridien.

"Mungkin karena itu juga DPP merekomendasi Amsakar," ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengatakan pihaknya akan menggelar deklarasi bersama dengan daerah lainnya se-Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Batam.

Sedangkan koalisi Partai, Rudi mengatakan sudah ada beberapa Partai yang sudah pasti akan mendukungnya diantaranya adalah Partai Demokrat, NasDem, dan PKB sedangkan untuk partai lainnya seperti Gerinda, PPP, dan Hanura masih dalam tahap komunikasi politik.

Sementara, Amsakar Achmad mengaku sudah siap mendampingi Rudi untuk menjadi wakilnya meskipun ia akui belum ada persiapan sebelumnya.

Disinggung apakah dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala dinas, ia mengatakan masih mempelajari keputusan dari Mahkamah Konstitusi.

"Tapi saya sudah siap untuk melepaskan jabatan ini," akunya.

Editor: Dodo