Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pasar dan UMKM Ingin Ambil Alih Pengelolaan Pasar Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Rabu | 08-07-2015 | 18:46 WIB
syafrial evi, pns- wwcr.jpg Honda-Batam
Syafrial Evi, Kepala Dinas Pasar dan UMKM Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pasar dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang ingin mengelola pasar yang selama ini ditangani Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pasalnya, nanti akan ada retribusi pasar yang dipungut oleh Dinas Pasar dan UMKM.

"Jadi lucu bila BUMD yang memegang pasar tapi retribusinya dibayar ke Dinas Pasar dan UMKM," kata Syafrial Evi, Kepala Dinas Pasar dan UMKM Kota Tanjungpinang, Rabu (8/7/2015).

Karena itu, Syafrial Evi akan mengutarakan keinginannya itu kepada Wali Kota Tanjungpinang.

"Selama ini induk dari pasar itu kan belum jelas, jadi kami harap bisa diserahkan ke Dinas Pasar. Kita akan lakukan penataan, memungut retribusi. Untuk BUMD mungkin bisa dicarikan alternatif lain, atau bisa bekerja sama dalam konteks berbagi tugas. Hal ini akan kita sampaikan kepada Pak Wali," ujar Evi.

Mantan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang tersebut mengaku bahwa pada Agustus mendatang Pemko Tanjungpinang bersama Pemerintah Kabupaten Bintan akan kembali  membicarakan aset yang hingga saat ini belum jelas status kepemilikannya, apakah Kota Tanjungpinang atau kabupaten Bintan.

"Saya kira ini momentum yang pas. Selain mendudukkan masalah aset, saya juga akan memaparkan perihal permintaan itu. Kita sangat berharap Pak Lis (Wali Kota Tanjungpinang, red) dan Pemkab Bintan setuju dengan formula yang akan kita tawarkan nantinya untuk pengelolaan pasar ini," ujarnya. (*)

Editor: Roelan