Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Kriminalitas di Batam, 100 Personel Brimob Bersenjata Lengkap Diturunkan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 07-07-2015 | 14:12 WIB
kapolresta_asep_kombes.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyikapi banyaknya kasus pencurian yang terjadi beberapa hari terakhir, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, kembali mengimbau masyarakat agar lebih waspada. Para sekuriti yang menjaga kawasan perumahan juga diminta meningkatkan keamanan.

"Sesuai dengan imbauan yang kita edarkan pada masyarakat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan di rumah. Keamanan juga perlu ditingkat sekuriti yang menjaga setiap lokasi," kata Asep, Selasa (7/7/2015).

Sementara dari kepolisian sendiri, ia sudah meminta bantuan dari Polda Kepri sebagai bentuk penebalan kekuatan untuk menjaga keamanan.

"Untuk kita sendiri dari kepolisian, akan meningkatkan penjagaan dan patroli. Kita juga sudah meminta penebalan kekuatan dari Polda Kepri. Seratus personel Brimob Polda Kepri diturunkan dan akan melakukan patroli menggunakan roda dua, dan bersenjata lengkap," lanjutnya.

Untuk penjagaan dan patroli yang dilakukan, lebih difokuskan pada lokasi rawan, seperti pertokoan, pasar, lokasi perumahan, termasuk lokasi yang serig dijadikan transaksi gelap, atau berkaitan dengan kriminal.

"Mari kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan. Apalagi menjelang lebaran ini, banyak yang mencoba bertindak nekat karena faktor ekonomi," pungkasnya.

Editor: Dodo