Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tikam Karyawan, Kawanan Perampok Satroni Minimarket di Perumahan Cendana
Oleh : Romi Chandra/Hadli
Selasa | 07-07-2015 | 09:38 WIB
rampok-cendana.jpg Honda-Batam
Minimarket Cendana di Perumahan Cendana, Batam Kota yang disatroni dua perampok.

BATAMTODAY.COM, Batam - Minimarket di Blok D1, Perumahan Cendana tahap II, RT 003/RW 09 Kelurahan Belian, Batam Center disatroni dua perampok bersenjata. Meski tidak sempat mengambil barang di minimarket milik seorang warga bernama Andy, namun salah satu karyawannya, Ameng, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terkena luka tusukan di leher, Senin (6/7/2015) malam.

Informasi yang didapat, kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.18 WIB itu begitu singkat. Warga yang mendengar teriakan salah satu karyawan toko, Lili, mencoba menghampiri lokasi. Namun kedua pelaku sudah lebih dulu kabur. Didapati, baju yang dikenakan Ameng sudah berlumuran darah yang berasal dari lehernya.

"Pelakunya dua orang. Salah satu dari mereka seperti membawa pistol dan masuk ke dalam toko. Tapi ukurannya kecil. Saya tidak tahu apakah pistol itu asli atau bukan. Mereka sempat berkelahi dengan rekan saya (Ameng)" kata Lili, di lokasi.

Diceritakan Lili, saat kejadian kondisi toko masih ada pembeli. Tiba-tiba, pelaku yang mengedarai sepeda motor jenis matik datang, dan salah satunya masuk ke dalam sambil menodongkan senjata ke arahnya. Sementara seorang lagi berada di luar berhadapan dengan Ameng.

Ameng yang melihat ada perampok, langsung melayangkan kursi yang ia duduki ke arah pelaku yang berada di luar. Baku hantam sempat terjadi dan mengakibatkan lehernya terkena pisau pelaku.

Melihat rekannya dilempari kursi oleh Ameng, pelaku yang sudah masuk ke dalam minimarket kembali keluar untuk membantu rekannya. Mereka langsung kabur tanpa berhasil membawa barang-barang atau uang yang ada di toko tersebut. Sedangkan Ameng langsung lari ke dalam toko dengan darah sudah membasahi tubuhnya.

"Saya lihat baju Ameng sudah nerlumuran darah, dan langaug saya antar ke klinik yang tidak jauh dari toko. Kemudian ia dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros. Ini baju saya juga berdarah karena membantunya," jelas Lili.

Kejadian itu juga terekam CCTv toko, yang kemudian dibawa pihak kepolisian saat melakukan olah TKP. Sekitar lokasi juga sipasangi garis polisi (police line).

Pantauan, di halaman serta di dalam toko, terdapat bercak darah yang diduga berasal dari darah Ameng. "Mereka langsung kabur. Barang-barang belum sempat dibawa," tambah Lili lagi.

Hingga pukul 23.00 WIB, Tim Identifikasi Polresta Barelang bersama kepolsian Polsek Batam Kota masih melakukan olah TKP. Tampak juga warga perumahan itu masih ramai memadati sekitar lokasi.

"Pelaku diperkirakan dua orang. Ciri-cirinya sudah kita kantongi, belum kita ketahui apakah menggunakan senpi, tapi CCTv (milik minimarket) masih kita pelajari," kata Kapolsek Batam Kota, Komisaris Polisi Arif Budi Purnomo. 

Editor: Dodo