Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Unit Pertama Honda Civic Type R Dilepas di Pabrik Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-07-2015 | 12:45 WIB
Honda_Civic_Type_R-from-pabrik-UK-640x420_c.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Honda baru saja melepas tiga unit pertama Honda Civic Type R yang baru saja keluar dari unit produksinya di Swindon, Inggris. Tiga warna pertama yang diproduksi adalah Type R biru, merah dan putih.

Civic versi hardcore ini tidak sekedar menonjolkan tampilan ‘racing look’ dengan bodykit agresif, sistem exhaust sport dengan empat pipa knalpot dan velg alloy 19 inci.

Tenaga besar hatchback ini terus ditunggu konsumen setianya hampir selama 5 tahun yang lalu. Mesin 2.0 liter 4-silinder menjadi pertaruhan, dengan performa diatas kertas sebesar 306 hp pada 6,500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2,500 rpm.

Hatchback berpenggerak roda depan dikawinkan dengan tranmisi manual 6-percepatan. Kemampuan berlarinya dari diam ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 270 kpj.

Bahkan, Honda menanamkan tombol baru ‘+R’ untuk memberikan perintah peningkatan responsivitas kendaraan, sehingga pengendara akan merasakan pengalaman berkendara yang jauh berbeda.

Menurut President Honda UK Manufacturing, Soichiro Takizawa, bahwa Civic Type R menjadi model penting bagi Honda, mewakili semangat balap dan bukti komitmen perusahaan dalam hal inovasi.

“Kami sangat bangga menjadi satu-satunya yang memproduksi Civic type R ini di dunia,” kelekarnya.

Sumber: dapurpacu.com