Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khazanah, Supermarket Syariah Pertama di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 04-07-2015 | 10:33 WIB
khazanah-supermarket.jpg Honda-Batam
Marketing Khazanah Supermarket, Jannatika Rahma saat mengenalkan beberapa produk yang dijual di supermarket kepada para pengunjung.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Dengan konsep Islami dan profesional, Khazanah Supermarket yang terletak di Dermaga Sukajadi tepatnya samping Masjid Bukit Ondah Sukajadi merupakan supermarket syariah pertama di Batam.

General Manager, Eko Syaiful Arifin menjelaskan Khazanah Supermarket memang sengaja didesain dengan suasana Islam. Khazanah Supermarket juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Suasana Islami juga semakin kental karena di dalam supermarket para pengunjung bisa mendengarkan langsung musik seperti nasyid, qashidah, dan juga lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Perlu kami jelaskan juga bahwa pada tahun pertama hingga tahun kelima, 50 persen keuntungan supermarket disumbangkan untuk kegiatan amal," kata Eko, Sabtu (4/7/2015).

"Dan Insya Allah tahun berikutnya 100 persen disumbangkan semua," imbuhnya.

Eko juga mengatakan bahwa seluruh karyawan wanita yang bekerja di dalam Khazanah Supermarket memakai hijab sehingga syariat Islam tetap terjaga.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh tim marketing, Jannatika Rahma, bahwa tidak hanya supermarketnya saja yang mendapatkan sertifikat halal tapi juga semua produk yang dijual juga halal.

"Minuman alkohol ataupun rokok tidak ada dijual di Khazanah Supermarket ini," jelasnya.

Rahma juga mengatakan setiap waktu shalat wajib lima waktu Khasanah Supermarket akan selalu mengingatkan dan juga menghentikan semua aktivitas muamalah.

Selain itu ia katakan bahwa khazanah supermarket juga memiliki halal foodcourt dan pusat busana muslim yang besar, lengkap dan murah. "Serta diskon 5 persen all item dengan syarat berlangganan Majalah Ukhuwah," katanya.

Langganan Majalah Ukhuwah sendiri dibilang sangat terjangkau dengan Rp 195 ribu per tahun akan mendapatkan Card Ukhuwah atau kartu diskon.

Editor: Dodo