Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Tak Mau Berkomentar Soal Dukungan NasDem Beralih ke Sanur
Oleh : Ahmad Romadi
Rabu | 01-07-2015 | 08:45 WIB
soerya_respationo_-_wwcr.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon (balon) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dari PDI Perjuangan, Soerya Respationo, tak mau komentar terkait dukungan Partai NasDem yang akan diberikan kepada balon saingannya, Muhammad Sani.

Soerya yang selama ini mengatakan ada menjalin komunikasi intensif dengan para pengurus Partai NasDem di Kepri, juga tak mau menanggapi banyak saat disinggung Partai NasDem yang segera berdeklarasi mendukung pasangan Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur).

"Kalau itu off the record," ujarnya sambil bercanda dengan wartawan usai buka bersama dengan anak yatim piatu di Masjid Amanatul Ummah Dutamas, Selasa (30/6/2015).

Sementara mengenai pencalonannya sendiri, Soerya mengaku bahwa dirinya sebagai petugas partai masih menunggu rekomendasi dan hasil fit and proper test yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Meskipun sudah dikabarkan ia akan maju bersama dengan Ansar Ahmad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kepri itu tidak mengamini bahwa dia akan maju bersama dengan Bupati Bintan tersebut.

"Saya tidak boleh memilih. Sepenuhnya kewenangan ada di DPP. Kan ada undang-undang yang mengatur itu. Jadi, saya sebagai petugas partai ditugaskan dengan siapapun juga harus siap," terangnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat, DPP akan segera mengeluarkan hasil fit and proper test dan rekomedasi dengan siapa nantinya dia akan disandingkan untuk bertarung pada pilkada Kepri tanggal 9 Desember 2015 mendatang. "Yang jelas sebelum pendaftaran sudah keluar hasilnya," tutup Soerya. (*)

Editor: Roelan