Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Perampokan Dotamana

Warga Batam Pertanyakan Keberadaan Madon Cs
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 13-07-2011 | 20:20 WIB
1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gentayangan - David dan Syahrial, dua pelaku perampokan Dotamana saat diekspose Satreskrim Polresta Barelang, Rabu, 15 Juni 2011. Namun masih ada empat pelaku lain yang masih berkeliaran dan tugas berat pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini (Foto: Deniz Jinglemen)

BATAM, batamtoday - Belum tertangkapnya seluruh pelaku kasus perampokan Dotamana menjadi pertanyaan sendiri bagi sebagian warga Batam. Warga masih penasaran apakah keempat pelaku yang masih buron Madon, Yossi, Sarwan dan Ferry masih bebas bergentayangan di Batam atau telah keluar dari kota ini. Hingga saat ini tidak ada kejelasan dari pihak kepolisian tentang keberadaan sindikat perampok profesional tersebut.

"Apa kabar Madon Cs?. Apa mereka masih di batam atau sudah kabur ya, kalau sudah mati bagus tapi kalau masih bebas bergentayangan ini tanggung jawab polisi untuk mengusut tuntas kasus ini," ujar warga Batam yang masih penasaran dengan kelanjutan kasus itu.

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) berhasil meringkus tiga pelaku perampokan Dotamana dan menembak mati seorang pelaku lainnya. Atas keberhasilan pihak kepolisian menangkap sebagian pelaku patut diacungi jempol, namun bagaimana pengungkapan kasus selanjutnya hal itulah yang masih ditunggu warga Batam.

"Kok kasusnya mandek dan tertutup dengan kasus besar yang muncul belakangan ini," ujar sebagian warga Batam lainnya tentang kasus yang sempat menghebohkan di awal bulan Juni 2011 itu.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhi dengan sangat yakin mengatakan bahwa seluruh pelaku perampok yang belum tertangkap akan segera ditangkap baik diringkus sekaligus ataupun satu persatu. Namun hingga kini belum satupun anggota sindikat rampok Batam dan antarprovinsi ini ditangkap.

"Apa polisi sudah tidak sanggup menangkap atau kata lain menyerah dari perburuan," kata selintingan dari warga Batam akhir-akhir ini.

Masih bergentayangan dan jika belum tertangkap sewaktu-waktu pelaku dapat mengulang aksi mereka kembali. Hal ini yang ditakutkan oleh seluruh masyarakat Batam dan menjadi momok yang menakutkan apalagi Madon sang otak pelaku yang masih buron adalah sosok pemegang senpi yang digunakan dalam aksi perampokan.

Bahkan dalam pemberitaan batamtoday beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Satreskrim Polresta Barelang ini mengatakan keberadaan pelaku perampokan Dotamana masih gelap dan pihak kepolisian hingga kini tidak mengetahui keberadaan Madon Cs.

"Masih gelap, masih belum ada petunjuk dari lapangan dimana keberadaan mereka," ujar Aries kepada batamtoday beberapa waktu lalu.