Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPR Minta Pemerintah Jamin Ketersedian Barang Jelang Lebaran
Oleh : Surya
Selasa | 30-06-2015 | 14:10 WIB
Misbakhun.jpg Honda-Batam
Muhammad Miasbakhun, Anggota Komisi XI dari FPG

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI meminta masyarakat untuk tetap optimis meskin saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang mengalami penurunan. Sikap optimis menurutnya penting agar kondisi tidak makin memburuk.


"Situasi ekonomi global memang tidak jelas. Bukan cuma Indonesia yang mengalami penurunan, negara-negara besar seperti China, India, mengalami penurunan. Turki dan Rusia bahkan negatif.Indonesia masih positif dan ini harus disikapi juga dengan positif," ujar Misbakhun kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dia yakin dalam kuartal kedua tahun anggaran ini, akan ada efect positif dibandingkan dengan kuartal pertama. Dia berharap belanja modal pemerintah bisa memperbaiki kondisi saat ini yang bisa menaikan pertumbuhan karena ada multi player effect dari belanja pemerintah.

"Jadi kita lihat dulu bagaimana perkembangannya.Kalau masih belum bergerak juga baru nanti kita bergerak," imbuhnya.

Mengenai tekanan hidup masyarakat yang makin berat terutama karena menghadapi hari raya,Politisi Partai Golkar ini mengingatkan pemerintah untuk melakukan langkah-langkah terkait ketersediaan barang.Kalau barang tersedia maka tentunya permainan harga tidak akan begitu kuat.

"Yang penting menghadapi hari raya Idul Fitiri nanti adalah masalah ketersediaan barang sehingga harga bisa terjangkau. Semua kebutuhan dasar mulai dari minyak goreng,beras dan lain-lain harus mencukupi sehingga efek kenaikan permintaan tidak menimbulkan gejolak harga," tandasnya.

Editor: Surya