Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Indonesia Naikkan Harga Tiket 15 - 20 Persen Mulai Awal Juli
Oleh : Habibi
Selasa | 30-06-2015 | 09:26 WIB
garuda_indonesia_di_bandara_rhf_tpi.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiket pesawat Garuda Indonesia rute Tanjungpinang - Jakarta bakal naik 15-20 persen mulai 6 Juli 2015. Namun jika konsumen mulai mudik 1 Julir, tiket masih dibanderol dengan harga normal, yaitu Rp697 ribu.

"Harga itu mungkin akan dibatasi hingga 5 Juli karena pada 6 Juli dan sampai Lebaran, harga tiket akan naik mulai dari 15 hingga 20 persen," tutur Rudi, Manager Garuda Indonesia Area Tanjungpinang, Senin (29/6/2015).

Terkait hal tersebut, agen Seri Laksmana Tour and Travel, Rendi A Saputra pun mengatakan bahwa harga tiket akan mulai naik pada awal Juli mendatang. Namun demikian permintaan tiket pesawat tetap mengalami peningkatan.

Rendi mengatakan, dua pekan menjelang Lebaran harga tiket pesawat tujuan Tanjungpinang-Yogyakarta, Tanjungpinang-Jakarta, Tanjungpinang-Surabaya dan Tanjungpinang-Semarang mengalami peningkatan yang drastis.

"Permintaannya meningkat hingga 70 persen, permintaan Jakarta-Batam juga meningkat. Tapi yang paling mendominasi itu Tanjungpinang-Jakarta," ujar Rendi.

Sementara itu kata dia, untuk harga tiket sendiri pada tahun ini memang mengalami kenaikan. Namun, untuk saat ini naiknya belum terlalu signifikan. "Kemungkinan H-10 sudah mulai terasa naiknya," tuturnya.

Disampaikannya, untuk saat ini harga tiket pesawat tujuan Tanjungpinang-Jakarta dijual dengan kisaran harga antara Rp700 ribu sampai Rp1.000.000. Kemudian untuk tujuan Tanjungpinang-Yogyakarta saat ini dijual dengan kisaran harga Rp1,9 juta sampai Rp2,7 juta.

"Malah mahal ke Pekanbaru, tujuan Tanjungpinang-Pekanbaru harga tiket kini dijual dengan kisaran harga Rp2,5 juta sampai Rp3 juta," ujar Rendi.

Sementara itu untuk tujuan Batam-Yogyakarta dijual dengan harga Rp2,3 - 3,2 juta. Untuk tujuan Batam-Surabaya harga tiket saat ini dijual dengan kisaran harga Rp1,2 - 2,7 juta. Kemudian untuk tujuan Batam-Pekanbaru kini dijual dengan kisaran harga Rp2,3 - 3,4 juta. (*)

Editor: Roelan